Bencana Alam (Yang Dapat) menyebabkan Terjadinya Kiamat Versi Ilmuwan.


Di bulan Desember ini masyarakat di seluruh dunia dibuat heboh dengan ramalan Suku Maya yang menyebutkan kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012.
Tanda-tanda Kiamat, Harun Yahya Indonesia.

Benarkah kiamat 2012 akan terjadi? Meski hal ini sudah dibantah oleh NASA, namun beberapa ilmuwan menganggap kiamat itu bisa terjadi kapan saja. Dr David Darling dari Universitas Manchester dan Dr Dirk Schulze-Makuch dari Washington State University, telah menemukan sejumlah teori terjadinya kiamat. Beberapa diantaranya berkaitan dengan perubahan alam.

Mendekati hari yang diramalkan sebagai hari kiamat, 21 Desember 2012, masyarakat mulai makin heboh. Banyak yang mulai menimbun bahan makanan dan ada juga yang membangun sebuah tempat untuk berlindung. Adapun kiamat sendiri bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Berikut penyebab terjadinya kiamat versi ilmuwan:
1. Kesalahan penelitian manusia 



Sejumlah peneliti di Jenewa, Swiss, saat ini tengah meneliti misteri alam dengan membangun Large Hadron Collider. Sebuah alat mirip akselerator raksasa ini dinilai bisa membahayakan bumi. Pasalnya, Large Hadron Collider bisa saja memicu munculnya lubang hitam dan partikel baru. Energi dari alat ini dikhawatirkan akan terus meningkat dan bisa menelan seluruh alam semesta.
2. Letusan gunung berapi raksasa.



Di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat terdapat sebuah gunung berapi bawah tanah raksasa yang masih aktif. Ledakan gunung ini diperkirakan lebih besar 1000 kali dibanding ledakan Gunung St Helens yang pernah terjadi di tahun 1980. Lava yang keluar dari letusan gunung terbesar (supervulcano) itu akan menutupi benua Amerika Utara dan akan menewaskan semua warganya. Sementara debu dari “supervulcano” itu bisa menutupi sinar matahari sehingga memicu musim dingin yang dahsyat di seluruh dunia. Saat itu terjadi, ilmuwan menduga bahwa bumi telah kiamat.
3. Perubahan iklim yang ekstrim.  



Penyebab Terjadinya Kiamat versi Ilmuwan Badai Matahari Tidak pasti kapan ini bakal terjadi, namun yang jelas saat ini bumi tengah mengalami pemanasan global. Jika hal ini terus dibiarkan, maka es di Kutub Selatan dan Kutub Utara akan mencair dan mengakibatkan banjir yang besar. Perubahan iklim ke musim dingin yang dahsyat juga bisa saja terjadi. Sedangkan di tahun 2013, Matahari akan mencapai titik puncaknya. Jilatan api besar dari Matahari bisa saja mengenai Bumi dan mengakibatkan sejumlah perubahan iklim. Namun, yang jelas peristiwa ini akan mengganggu jaringan teknologi.
4. Serangan alien 


Banyak yang menganggap bahwa makhluk luar angkasa (alien) itu tidak ada. Namun, para ilmuwan tidak berpikir demikian. Mereka menilai, jika manusia bisa meneliti planet lain, kemungkinan ada makhluk asing yang juga bisa meneliti Bumi. Jika Bumi jadi sasaran alien maka akan terjadi serangan tak terduga. Meskipun demikian, para ilmuwan tersebut belum bisa memastikan kapan penyebab-penyebab kiamat itu akan muncul. Dari penyebab-penyebab di atas, terjadinya Badai Matahari memang diprediksikan akan terjadi dalam waktu dekat ini.
5. Teknologi mengambil alih.
Setiap tahun perkembangan teknologi dan kecanggihan komputer terus meningkat sangat pesat. Manusia pun semakin bergantung pada alat dan cenderung jadi pemalas. Jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin teknologi akan mengambil alih bumi dari manusia.
6. Tabrakan komet/ asteroid ke bumi.



Asteroid berukuran sebesar Gunung Himalaya diprediksikan akan menabrak bumi di masa mendatang. Jika hal ini terjadi, maka kehidupan di bumi akan musnah. Setidaknya, tercatat sebanyak 1.200 objek luar yang berpotensi menabrak bumi. Namun, hingga saat ini bumi masih dikatakan aman. Dan di tahun 2012 ini, sebuah asteroid bernama 4179 Toutatis telah mendekat ke bumi.
7. Wabah penyakit mematikan 
Serangan wabah penyakit mematikan dan menular bisa saja terjadi kapan pun. Saat tim dokter dan para ahli tidak bisa menyembuhkan penyakit ini, maka akan semakin banyak korban yang terkena penyakit. Hal ini tentunya akan memusnahkan kehidupan manusia di seluruh dunia. Jika hal ini sudah terjadi, maka kehidupan manusia sudah kiamat.
8. Ledakan bintang 



Di tahun 2008, para astronom sempat panik dengan ancaman ledakan bintang bernama WR104. Pasalnya ledakan bintang tersebut akan mengakibatkan kerusakan dahsyat di bumi. Meski kekhawatiran tersebut tidak terjadi, para ilmuwan menilai ancaman ledakan bintang masih mengintai bumi. Saat itu terjadi di masa depan, maka ribuan meteor akan menghujani bumi. Anda juga bisa melihat beberapa penyebab kiamat lainnya di artikel bagian satu. Penyebab-penyebab tersebut diungkapkan oleh Dr David Darling dari Universitas Manchester dan Dr Dirk Schulze-Makuch dari Washington State University. 

Meskipun demikian, para ilmuwan tersebut belum ada yang bisa mengungkapkan kapan kiamat itu akan terjadi. Mengenai isu kiamat 2012, pihak NASA juga sudah membantahnya. Lihat artikel kami di :  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??