Pria Tampan Sistem Imunnya Lebih Kuat

Saiful Bahrie, contoh "pria tampan", anggota Dalmas Polrestabes Bandung

Wajah tampan memang menjadi magnet dalam menarik perhatian lawan jenis. Namun dibalik penampilan yang enak dilihat tersebut ternyata tersimpan kekuatan sistem imun dalam tubuh tubuh mereka.

Dalam studi yang muat dalam jurnal Nature Communication disebutkan pria yang memiliki kadar hormon testosteron bukan cuma tampan tapi juga memiliki respon imun yang kuat. Secara alamiah wanita memang lebih tertarik pada pria gagah karena itu juga menunjukkan status kesehatan yang baik.



Penelitian yang dilakukan Fhionna Moore dari Inggris itu dilakukan dengan melibatkan 74 pria Latvia berusia awal 20 tahun. Para partisipan studi itu diambil contoh darahnya sebelum dan setelah melakukan vaksinasi hepatitis B.

Vaksin itu akan merangsang produksi antibodi melawan virus. Kemudian para peneliti mengukur level antibodi dan juga level testosteron dan hormon kortisol.

Kemudian 94 wanita Latvia yang berusia 20 tahunan diminta menilai ketampanan para pria tersebut dalam skala 10 sebagai nilai paling tinggi. Selanjutnya hasil pilihan para wanita itu dikaitkan dengan kadar antibodi dan level hormon para pria itu.

Ternyata, pria yang kadar testosteronnya tinggi relatif berwajah tampan dan memiliki respon imun yang kuat. Jadi, bukan cuma modal wajah yang ganteng tapi juga kesehatannya lebih prima.

Penulis :Lusia Kus Anna
Sumber : http://health.kompas.com/, Rabu, 22 Februari 2012, 14:59 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Jika Naga Hidup di Dunia Nyata, Bagaimana Cara Mereka Semburkan Api?