Makhluk Terbesar di Bumi Ditemukan, Tingginya Setara Gedung 7 Lantai !!!


Paleontolog baru-baru ini menemukan fosil dinosaurus di Argentina, masuk golongan toranosaurus.

Tim paleontolog, seperti dikutip BBC, Sabtu (17/5/2014), mengatakan, "Dinosaurus baru ini adalah hewan paling besar yang pernah hidup di muka Bumi."

Ilmuwan menyimpulkan hal tersebut berdasarkan temuan fosil tulang paha yang ukurannya luar biasa besar, hampir setinggi manusia.

Perkiraan menyebutkan, dinosaurus itu memiliki panjang 40 meter dan tinggi 20 meter dengan leher tegak, setara dengan gedung tujuh lantai.

Mempunyai berat 77 ton, dinosaurus yang baru saja ditemukan itu juga 14 kali lebih berat dari gajah Afrika dan mengalahkan dinosaurus terbesar sebelumnya, Agentinosaurus.

Ilustrasi dinosaurus terbesar yang ditemukan di Argentina.

Paleontolog memercayai, dinosaurus jenis tiranosaurus yang ditemukan merupakan pemakan tumbuhan dan hidup pada masa akhir Cretaceous, 95 - 100 juta tahun lalu.

Tulang paha dinosaurus yang baru saja ditemukan di Argentina hampir setara dengan tinggi manusia. Berdasarkan ukuran tulang paha itu, ilmuwan memerkirakan dinosaurus yang ditemukan punya tinggi 25 meter dan berat 77 ton.

Dinosaurus itu pertama kali ditemukan oleh seorang petani di dekat wilayah La Flecha, sekitar 250 km barat Trelew, Patagonia.

Fosil kemudian diekskavasi oleh tim ilmuwan dari Museum Paleontologi Egidio Feruglio, dipimpin oleh Jose Luis Carbadillo dan Diego Pol.

Tim paleontolog berhasil mengekskavasi tulang belulang dari tujuh individu, sekitar 150 tulang secara total, dalam kondisi yang sangat baik.

Mapusaurus gang Vs. Argentinosaurus - Planet Dinosaur - BBC

Saat ini, ilmuwan belum menamai dinosaurus itu secara resmi. Namanya nanti akan didasarkan pada lokasi tempat penemuan atau petani yang pertama kali menyadari keberadaannya.

Penulis & Editor : Yunanto Wiji Utomo
Sumber : http://sains.kompas.com/, Minggu, 18 Mei 2014,14:57 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Jika Naga Hidup di Dunia Nyata, Bagaimana Cara Mereka Semburkan Api?