Passion With Microsoft Office 2013.


Pada hari Selasa, 17 Juli 2012, di San Fransisco, Amerika Serikat Microsoft Corporation telah mengumumkan tentang akan hadirnya versi terbaru dari 'office suite application' yaitu Office 2013, atau Office 365 atau Office 15. Dalam acara tersebut CEO Steve Ballmer  mempresentasikan Microsoft Office 2013 customer preview.


Beberapa perubahan dalam aplikasi Ms. Office 2013
1. SkyDrive integration (cloud storage)
2. Keyboard, mouse, and touch control allows the Office suite to be used across multiple platforms (computer, laptop, tablet, mobile)
3. Subscription services in addition to the normal “installed” programs
4. Third-party integration with services such as Facebook, Flickr, Yammer, and Skype
5. Integrated Bing search
6. Roaming capability which will allow you access to your files, templates, etc across multiple devices
7. Both Lync and OneNote have a native user interface built specifically for the Metro interface
8. Streamlined reply function in Outlook
9. Removal of support for Windows XP and Windows Vista


Office terbaru ini telah dilengkapi dengan beberapa peningkatan fitur di antaranya perubahan pada antarmuka alias interface. Perubahan lainnya adalah set terbaru untuk icon dari semua aplikasi yang ada di 'suite'. Seperti yang ada di icon pada Windows 8, icon Office terbaru ini memiliki fitur icon monokrom dengan perspektif miring. Antarmuka dari aplikasi dimodifikasi agar pas dengan antarmuka Metro UI yang ada di Windows 8. Aplikasi ini juga diklaim akan tampil mulus ketika dijalankan pada tablet PC.

DNP EMBARGO Microsoft Office 15 Preview details, screenshots and impressions


Microsoft Office 2013 merupakan sebuah aplikasi berbasis cloud, artinya pengguna juga diarahkan untuk memanfaatkan layanan cloud storage SkyDrive. Ini memungkinkan user untuk menyimpan file di 'awan' (semacam media penyimpan data di internet), dan bisa pula disinkronisasikan dan dibuka dari mana saja, asal terhubung internet.


Bagaimana pun juga aplikasi tidak dirancang sepenuhnya untuk antarmuka Metro UI sebab suatu saat nanti akan berjalan berbarengan dengan desktop mode Windows 8. Karena dirancang untuk bekerja dengan display layar sentuh, antarmuka (UI) telah sedikit dioptimalkan untuk menerima input dari jari Anda.

Aplikasi layar sentuh Microsoft Office 2013 di Ms. Windows 8

Seperti Windows 8 -- Office 2013 dan Office 365 -- tampil lebih segar dan menghadirkan beragam fitur baru. Mulai dari bagaimana menampilkan fitur video di aplikasi word, hingga kemudahan dalam membuat diagram di Power Point. Microsoft menjanjikan, komponen yang ada di Office terbaru ini yakni di Word, Excel, PowerPoint, hingga Outlook akan semakin memanjakan pengguna dengan fitur-fiturnya.


Namun sangat mengecewakan, untuk melihat bagaimana efek dari sedikit optimasi yang telah dilakukan karena sebagian besar tombol UI masih terlihat seperti dirancang untuk keyboard dan mouse dari preview awal yang sama. Tambahan baru lainnya termasuk dukungan stylus untuk menulis di layar, terintegrasi SkyDrive, Skype dan dukungan lainnya.


Office terbaru ini akan dirilis pada musim gugur mendatang yang datang dalam tiga versi yaitu untuk platform Windows dan OS X. Setiap versi akan mencakup aplikasi Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Publisher dan Access. 


Ketiga versi tersebut antara lain:
1. Office 365 Home Premium yang nantinya dibekali dengan SkyDrive storage dengan kapasitas 20 GB dan 60 menit menit Skype per bulan.
2. Office 365 Small Business Premium didalamnta termasuk pos-el tingkatan bisnis, berbagi kalender, tool laman dan HD web conferencing.
3. Office 365 ProPlus dengan kemampuan bisnis yang maju dan fleksibilitas untuk menyebarkan dan mengelola cloud (komputasi awan).


Belum disebutkan berapa harga jual dari Office versi terbaru ini ataupun kapan bakal resmi dirilis ke pasaran. 

DNP EMBARGO Microsoft Office 15 Preview details, screenshots and impressions

Office terbaru akan tersedia sebagai layanan berbasis cloud berlangganan. Sebagai pelanggan, Anda akan mendapatkan ekstra tersebut dan juga menginstal beberapa pengguna dan perangkat. Perlu anda ketahui fitur ini adalah fitur proteksi anti pembajakan software yang otomatis memvalidasi keaslian aplikasi yang anda gunakan.

Jika anda penasaran dan ingin menyaksikan seperti apa "wajah" Microsoft Office 2013 customer preview ini berikut sedikit screenshot-nya.

Microsoft Word 2013



Microsoft Excel 2013

Microsoft Power Point 2013

Microsoft Publisher 2013

Microsoft Outlook 2013

Office terbaru hanya didukung oleh Windows 7 dan 8, jadi bagi para pengguna OS lawas dari Microsoft seperti Vista dan XP tidak dapat mencicipi versi terbaru dari Office ini. 


Bagi Anda pengguna Windows 7 dan 8 dapat mencoba Office terbaru ini versi Office Preview dengan mengunduhnya di http://www.microsoft.com/office/preview/en.

Penulis : Yohanes Gitoyo, Spd.
Sumber : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??