Pria Selingkuh Rentan Serangan Jantung !


Selain kekhawatiran akan ketahuan pasangan, ada alasan lain untuk berpikir dua kali sebelum berkencan dengan selingkuhan. Serangan jantung ternyata cukup sering ditemui pada pria yang sedang berhubungan seks dengan selingkuhannya.

Risiko kematian bahkan lebih tinggi pada pria yang terkena serangan jantung saat sedang berintim-intim bukan dengan pasangan resminya.

Menurut Profesor Glenn Levine dari Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat, hubungan seks yang dilakukan bukan dengan pasangan dan di tempat yang tidak diakrabi bisa menimbulkan stres yang lebih besar. Akibatnya, serangan jantung lebih mungkin terjadi.

Diungkapkan oleh Levine, berdasarkan laporan otopsi terhadap 6.000 kasus kematian mendadak, ditemukan 0,6 persen kematian yang terjadi ketika sedang berhubungan seks. Dari jumlah tersebut, 93 persen adalah hubungan seks dengan selingkuhan.

"Aktivitas seksual adalah salah satu penyebab serangan jantung, meski risikonya hanya kurang dari satu persen," katanya. 

Meski begitu, pasien penyakit jantung tidak perlu khawatir untuk berhubungan seks. "Seminggu setelah serangan jantung ringan sebenarnya sudah aman untuk berhubungan seks. Indikasinya bisa dilihat jika pasien bisa menaiki beberapa anak tangga tanpa ada nyeri dada," katanya.

Obat anti-impotensi secara umum juga aman untuk pasien yang penyakit jantungnya stabil.

Penulis : Lusia Kus Anna 
Sumber : http://health.kompas.com/,  Sabtu, 3 Maret 2012, 10:39 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??