Rabu, 08 Juli 2015

Inilah Wajah Wanita "Paling Cantik" dan Wajah Pria "Paling Tampan" di Dunia, Menurut Hasil Penelitian Dr Chris Solomon dari Kent University, Britania Raya.



Anda merasa cantik atau merasa tampan ?
Cantik dan tampan memang relatif, bergantung pada selera penilainya dan banyak faktor berpengaruh misalnya jenis ras, warna kulit, bentuk wajah, tipe rambut, tinggi badan. Namun disisi lain ada sisi-sisi ideal yang menjadi selera umum untuk bisa mengkategorikan seseorang termasuk kategori cantik atau tampan.

Satu hal yang sering menjadi perhatian dan dijadikan faktor utama kecantikan/ ketampanan seseorang biasanya dengan melihat wajahnya. Kecantikan dan ketampanan tersusun dari perpaduan dan keserasian bentuk penyusun stuktur wajah misalnya bentuk hidung, mata, bibir, alis, rahang dan lain-lain.


Kendall Jenner
David Gandy

Para peneliti telah berhasil memetakan struktur wajah pria dan wanita yang diklaim sebagai tercantik dan terganteng. Model Kendall Jenner dan David Gandy dianggap yang paling mendekati dengan hasil ilustrasi para peneliti tersebut.

Memanfaatkan teknlogi aplikasi menggambar bernama e-fits, para peneliti menggabungkan sejumlah fitur wajah yang dianggap paling sempurna, mulai dari ukuran serta jarak mata, hidung, bibir, dan garis rambut. Proyek yang digarap selama dua bulan ini menghasilkan tampilan wajah pria dan wanita terbaik seperti gambar di atas.

Inilah wajah cantik dari beberapa jenis ras manusia di dunia.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Chris Solomon dari Kent University, Britania Raya, menjelaskan bahwa aplikasi gambar yang mereka gunakan biasa dimanfaatkan oleh pihak kepolisian dalam menghasilkan foto-foto pelaku kriminal.

Stuktur wanita ideal berdasarkan hasil survey.

Sebelum menjalankan proyek, Dr Solomon yang merupakan pakar face mapping di dunia, bertanya pada sejumlah orang mengenai fitur-fitur wajah yang mereka anggap indah dan mengagumkan.

Kemudian, hasil reka wajah tersebut diserahkan pada publik untuk menilai mana yang dianggap paling cantik dan tampan. Hasilnya adalah reka wajah yang sekilas terlihat seperti Kendall Jenner dan David Gandy tersebut.

Dr Solomon mengatakan bahwa penelitian ini disponsori oleh Samsung dalam rangka kampanye produk New Galaxy S6. Berdasarkan penelitian ini terkuaklah jenis wajah dengan kriteria terbaik menurut publik Inggris.

Sumber : daily mail, dikutip dari : jateng.tribunnews.com, Selasa, 7 Juli 2015 21:14.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...