Move on !


Melihat video dan membaca lyrik lagu berjudul "Jangan Menyerah", yang dipopulerkan oleh D'Masiv di atas hendaknya mendorong kita untuk selalu bersemangat dan melangkah maju.


Terlepas betapapun kelamnya masa lalu kita, betapapun tidak berharganya kita di mata orang, banyaknya kesalahan ataupun berbagai hal yang tidak baik dari sejarah hidup kita.

Masa lalu adalah sejarah, disana kita belajar hidup, disana kita berjalan tanpa arah, disana kita mungkin belum menjadi diri kita yang sesungguhnya.

Namun bersyukurlah, kita masih diberi waktu saat ini, kita masih dalam kondisi yang baik dan masih diijinkan untuk belajar untuk menjadi lebih baik. Masa lalu tidak bisa kita rubah, namun masa tersebut menyimpan berbagai pelajaran dan pengalaman, yang lebih dari cukup dari kita untuk memulai lembaran baru. 

Sejenak mari kita berhenti...
Mari kita mengenal diri kita, mari kita bersyukur kepada Beliau yang masih memberi yang terbaik untuk diri kita. Banyak saudara disekitar kita yang lebih kurang beruntung dibanding kita. Namun mungkin mereka bisa dengan ikhlas dan menerima segala anugrah-Nya. 


Sekarang buka mata dan berjalanlah...
Hari esok dapat kita rencanakan, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman hidup yang sudah lewat, kita cukup bekal untuk menjadi yang terbaik, setidaknya untuk diri kita sendiri, dan mungkin untuk orang di sekitar kita. Ada Tuhan di depan kita, ia akan selalu menunjukkan terang, menuntun langkah kita, dengan berbekal niat baik dan usaha terbaik, semoga kita menjadi lebih baik di hari esok......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Jika Naga Hidup di Dunia Nyata, Bagaimana Cara Mereka Semburkan Api?