Jumat, 14 Agustus 2015

Inilah bukti smartphone lebih kotor dari toilet duduk !

Ini bukti smartphone lebih kotor dari toilet duduk

Merdeka.com - Banyak dari kita yang tidak suka dengan tempat kotor atau barang-barang kotor, contohnya toilet. Toilet memang mengandung banyak bakteri dari pada tempat-tempat lainnya. Namun, apakah Anda percaya ternyata perangkat mobile kita mempunyai lebih banyak bakteri?

Jika diulas kembali, para peneliti memang telah melakukan pengujian bakteri pada perangkat mobile tahun 2013 yang lalu. Penelitian ini meneliti 30 smartphone dan 30 tablet yang telah digunakan sehari-hari.

Dari penelitian tersebut, hasilnya mengungkapkan bahwa smartphone dan tablet tersebut memiliki bakteri lebih banyak dari pada toilet. Sebuah kapas yang diusap pada tablet, memiliki 600 unit bakteri staphylococcuss aureuspada. Tetapi jumlah itu masih belum seberapa jika dibandingkan ada tablet yang mempunyai 15.000 enterobacteria setiap kali mengusap.

Sementara itu, dari 30 tablet dan 7 dari 30 smartphone, masing-masing memiliki lebih dari 1000 enterobacteria setiap kali mengusap. Itu tergolong sangat kotor, jika dibandingkan dengan setiap mengusap toilet duduk yang hanya mengandung 20 bakteri staphycoccus aereus dan kurang dari 10 enterobacteria.

Tetapi, bagaimana bisa perangkat mobile memiliki begitu banyak bakteri dari pada toilet?

Menurut penelitian, alasannya adalah kita sangat jarang membersihkan gadget. Ketika kita melakukannya, kebanyakan tidak membersihkan dengan benar. Anda mungkin membersihkan perangkat mobile hanya menggunakan tisu biasa saja.

Padahal seharusnya, bersihkan smartphone atau tablet dengan tisu basah yang memiliki kandungan alkohol rendah. Anda juga bisa menggunakan cairan khusus yang menggunakan formula untuk menghilangkan bakteri di alat-alat elektronik.

Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Sumber: Phone Arena, dikutip dari : www.merdeka.com, Kamis, 13 Agustus 2015 18:07

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...