Inilah 5 Jejak Kaki Raksasa Misterius Yang Pernah Ditemukan di Indonesia.


Apakah kamu percaya kalau di dunia ini ada makhluk lain yang mirip dengan manusia tapi ukuran tubuh mereka jauh lebih besar dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan ukuran tubuh manusia pada umumnya?

Walaupun belum ada saksi mata yang melihatnya secara langsung, tapi makhluk yang sering muncul di cerita-cerita dongeng ini pernah beberapa kali meninggalkan beberapa bukti yang sulit untuk dibantahkan.

Bukti tersebut adalah jejak kaki raksasa yang ukurannya sangat mustahil dikatakan sebagai jejak kaki manusia. Di Indonesia sendiri ada beberapa jejak kaki yang dipercaya sebagai jejak kaki makhluk ini. Lantas, dimana saja jejak kaki raksasa tersebut? berikut ulasannya


1. Aceh Selatan

Jejak Kaki Raksasa
Jejak kaki di Aceh Selatan via travel.detik.com

Di Aceh Selatan, ada sebuah pantai yang cukup terkenal dengan keindahannya, tapi yang menarik dari pantai ini bukan hanya pada keindahannya saja, ternyata pantai ini juga menyimpan keunikan lainnya yaitu ada jejak kaki raksasa.  Jejak Telapak Kaki Manusia Raksasa di Indonesia, tepatnya di Tapaktuan Aceh Selatan, di atas batu karang laut di samping gunung lampu.

Video :"Jejak Tapak Kaki MANUSIA RAKSASA di Aceh Selatan (Manusia Raksasa di Indonesia Asli)"

Jejak kaki tersebut berukuran 6 x 2,5 meter tercetak dengan jelas di atas sebuah karang. Karena jejak kaki inilah, pantai ini sering dikunjungi wisatawan dari daerah lain yang penasaran dengan jejak kaki tersebut.



2. Kalimantan Barat

Jejak Kaki Raksasa
Jejak kaki di Kalimantan Barat via indocropcircles.wordpress.com

Jejak kaki raksasa ini ditemukan pada tahun 2009 silam di halaman rumah seorang warga desa Darok, Kalimantan Barat. Jejak kaki yang berukuran dengan panjang 47 cm dan lebarnya 17 cm ini langsung membuat heboh warga desa tersebut.

Ternyata, bukan hanya satu jejak kaki raksasa, tapi ada 6 jejak kaki yang tercetak sempurna. Tapi, anehnya jarak jejak kaki tersebut berjauhan dengan jejak kaki lainnya. Sejauh ini fenomena jejak kaki ini masih misterius.


3. Kalimantan Tengah

Ternyata bukan hanya di Kalimantan Barat, jejak kaki raksasa juga pernah ditemukan di Kalimantan Tengah, lebih tepatnya di sekitar bukit pasit di Jalan Tanah Mas, kecamatan Baamang, kabupaten Kotawaringin Timur.

Warga setempat percaya jejak kaki raksasa tersebut adalah milik makhluk gaib yang merupakan penunggu bukit pasir tersebut. Bahkan sebelum ada jejak kaki tersebut, ada beberapa warga yang mendengar suara gaduh seperti pohon dipatahkan dengan paksa.



4. Bandung Barat

Jejak Kaki Raksasa
Jejak kaki di Bandung Barat via indocropcircles.wordpress.com

Jejak kaki raksasa ini ditemukan oleh seorang warga di sebuah halaman rumah di desa Cilame, Bandung Barat dengan ukuran yang lumayan besar yaitu panjang 40 cm dan lebar 10 cm dengan kedalaman sekitar 5 cm.

Jumlahnya ada 3 buah jejak kaki rakasa, dimana jejak kaki ini diperkirakan oleh warga setempat adalah milik makhluk halus seperti jin, buto ijo, atau makhluk sejenisnya, karena ukurannya yang tidak lazim.



5. Jawa Tengah

Jejak Kaki Raksasa
Jejak kaki di Jawa Tengah via merdeka.com

Di pertengahan bulan September 2014 silam ada sebuah berita yang cukup mengejutkan yaitu munculnya jejak kaki raksasa dengan panjang 46 cm dan lebar 26 cm di pasir di sebuah pinggir sungai di Desa Tanjung, Kecamatan Sulang, Jawa Tengah.

Penemuan jejak kaki raksasa ini membuat orang berdatangan untuk melihat langsung jejak kaki tersebut, selain itu, tidak jauh disebelah timur dan barat sungai juga ditemukan jejak yang mirip tapi agak tersamarkan karena sudah terkena aliran air sungai.

Video : "On The Spot: 7 Jejak Raksasa di Bumi"

Nah, itulah beberapa jejak kaki raksasa misterius yang pernah ditemukan di Indonesia. 
Bagaimana, apakah kamu belum yakin kalau mereka ada?

Sumber:  www.viva.co.id, 22 September 2016.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??