Minggu, 30 Juni 2013

Download Gratis System Operasi Microsoft Windows 8.1 Full Version !!!


Di seluruh dunia mayoritas pengguna komputer masih menggunakan sistem operasi Windows 7, dan Windows 8, baru-baru ini Windows mengumumkan update dari versi Windows 8, yaitu sistem operasi Windows 8.1. Meski hanya perubahan minor, namun Microsoft menyajikan Windows 8.1 dengan fitur-fitur terbarunya untuk melengkapi versi sebelumnya. 

Microsoft tampaknya benar-benar mendengar berbagai keluhan terkait cara interaksi dengan pendahulunya, Windows 8. Hal tersebut terlihat dengan berbagai perubahan pada sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini. Perubahan yang terjadi sebenarnya hanyalah minor, tetapi perubahan tersebut tampaknya mampu mengembalikan rasa nyaman penggunaan yang sempat menghilang di Windows 8.


Salah satu perubahan yang mungkin paling ditunggu adalah tombol Start. Ya, Microsoft akhirnya mengembalikan tombol yang sempat menghilang dari Windows 8. Tombol "baru" ini sebenarnya hanya menampilkan layar Start ala metro ketika di-klik. Bila diinginkan, pengguna bisa membuat Start Screen menampilkan menu "all apps" untuk mengembalikan cara kerja tombol Start tradisional.

Pengguna juga bisa klik kanan di tombol Start ini untuk melihat beberapa menu lain, seperti Task Manager, Control Panel, Search, dan Run. Bahkan, pengguna bisa mematikan PC melalui menu Shut Down langsung melalui menu tersebut. 

Pengguna pun bisa mengatur agar layar desktop dan Start menggunakan wallpaper yang sama. Fitur ini membuat pengguna tidak akan terlalu kebingungan apabila ingin berpindah dari desktop ke Start Screen.


Layar lock screen pun tak luput dari perubahan. Kini pengguna bisa memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype, dan mengakses kamera langsung dari  layar tersebut.

Meski hanya perubahan minor, namun Microsoft menyajikan Windows 8.1 dengan fitur-fitur terbarunya untuk melengkapi versi sebelumnya. Dalam sebuah acara yang digelar beberapa waktu lalu di San Francisco, Amerika Serikat, pengguna dapat mendownload versi final dari Windows 8.1 akhir tahun nanti melalui Windows App Store, sedangkan yang sudah tidak sabar sudah bisa mencicipinya melalui situs Microsoft. 

Secara keseluruhan ada banyak fitur baru yang ditawarkan oleh raksasa software ini, namun Microsoft lebih menintikberatkan pada kemampuan yang diinginkan oleh pengguna. 

Start menu Windows 8.1 coming back

Nah, dari puluhan fitur baru di Windows 8.1 tersebut, ada beberapa fitur yang dianggap penting oleh penggunanya, berikut 12 fitur terbaru di Windows 8.1 : 
  1. Update Otomatis Aplikasi. Aplikasi yang Anda download dari Microsoft App Store sekarang akan memperbarui dengan sendirinya setiap kali pengembang merilis versi terbarunya. Nantinya asal terhubung dengan internet, pengguna tidak akan menemukan lagi ikon tanda pemberitahuan mengenai update dari aplikasi yang sudah disematkan di Windows App Store. Namun, ada beberapa kebingungan apa yang akan terjadi jika pembaruan aplikasi memerlukan izin lebih lanjut seperti akses ke lokasi atau daftar kontak. Seorang juru bicara Microsoft mengatakan bahwa ini akan otomatis mengupdate juga, walaupun itu bisa melanggar beberapa aturan privasi Microsoft. 
  2. Kembalinya Tombol Start. Setelah sebelumnya dihilangkan Microsoft di Windows 8, tombol Start kini kembali dihadirkan di versi Windows 8.1. Fitur memang tergolong kecil, tapi ini cukup membantu. Tombol tersebut akan membawa pengguna ke halaman utama dari Windows 8. Selain itu juga, tombol Start ini akan memberikan akses perintah power user untuk mematikan atau menghidupkan kembali perangkat. 
  3. Menjalankan 4 Aplikasi Sekaligus. Jendela di Windows 8.1 sekarang memungkinkan Anda bekerja dengan hingga empat aplikasi pada satu layar melalui fitur Snap.Tapi memang ini tergantung pada ukuran layar pada perangkat yang Anda gunakan. Misalnya, jika pengguna menggunakan layar besar seperti notebook, maka membiarkan Anda menjalankan 4 aplikasi masing-masing pada setiap layar. Akan tetapi tablet yang lebih kecil dikisaran 8 inci masih akan membatasi Anda untuk membuka dua jendela. 
  4. Mode 'Hands-free'. Pembaharuan yang tak kalah menarik di Windows 8.1 adalah mode yang disebut 'hands-free'. Pengguna dapat menggulirkan halaman situs yang dibaca tanpa menyentuhnya. Mode ini akan terhubung dengan layar kamera depan yang biasanya tertera di tablet atau laptop. Sehingga ketika Anda mengibaskan tangan di depan layar, maka artikel yang dibaca akan berpindah. 
  5. Membuka Kamera Saat Terkunci. Microsoft menambahkan beberapa fitur baru yang lebih dicocokkan bagi tablet berukuran kecil yang dibenamkan dengan Windows 8.1. Nantinya pengguna dapat menggunakan kamera tanpa membuka tablet. Fitur kecil yang mempunyai fungsi besar bagi penggunananya. Selain itu juga, Microsoft menambahkan beberapa gerakan baru untuk keyboard layar untuk membuat mengetik pada layar yang lebih kecil lebih mudah. 
  6. Pembaruan Halaman Muka Lebih Banyak. Kustomisasi baru di Windows 8.1 memungkinkan Anda memilih latar belakang desktop yang lebih banyak dan warna yang lebih beragam. Selain itu juga memungkinkan Anda mengubah ukuran Tiles.Pengguna juga bisa mengubah tampilan ke antarmuka Windows 7 klasik. Ini dapat diatur bersifat sementara dengan jangka waktu tertentu. Personalize di kustomisasi memungkinkan pengguna dapat beberapa background Tiles dengan gambar-gambar menarik. 
  7. Miracast Alternatif Bluetooth. Miracast adalah sebuah alternatif untuk Bluetooth yang menawarkan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi untuk perangkat lain. Hal ini dapat menghubungkan perangkat Windows 8.1 ke proyektor, Xbox One, konsol game lain atau ke televisi secara nirkabel selama perangkat lainnya mendukung Miracast, juga. Ini bagus untuk streaming video atau memainkan game dari tablet kecil ke yang lebih besar, seperti TV. 
  8. Booting ke Mode Klasik. Seperti diketahui, Windows 8 menawarkan perubahan frontal, termasuk dari sisi antarmuka. Sayangnya, tak semua suka mode kotak-kotak sistem operasi tersebut. Setelah banyak umpan balik dari pelanggan yang meminta ini, Microsoft akhirnya membiarkan pengguna melakukan booting komputer ke modus desktop klasik bukan dari menu Windows 8. Untuk mengaktifkan modus ini, pengguna nantinya dapat melakukan sejumlah pengaturan melalui setting di pengaturan. 
  9. Teknologi Pencarian Baru. Windows 8.1 menggunakan teknologi pencarian Microsoft Bing. Seperti versi sebelumnya, pengguna bisa menemukan bar pencarian dari sisi kanan dari layar. Alih-alih mencari file atau aplikasi dalam bentuk kategori, Windows 8.1 memungkinkan kemungkinan untuk mencari apa saja di komputer atau Web dalam satu langkah. Leblond, Kepala Manajemen Program Windows mengatakan, "Kami pikir ini akan benar-benar mengubah cara Anda berinteraksi dengan web dan dengan Windows sehingga lebih cepat dan lebih mudah untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.Ini adalah versi modern dari baris perintah. Hasil dari file lokal, aplikasi dan pengaturan mudah diakses dalam tampilan yang nyaman yang sama dengan menggulirkan ke kiri. 
  10. Dapatkan terhubung ke SkyDrive. Untuk menyimpan foto, file dan dokumen penting, Windows 8.1 menyediakan koneksi ke sistem penyimpanan online Microsoft, SkyDrive. File dapat disimpan langsung dan bahkan ketika secara offline, aplikasi SkyDrive akan mendapatkan update baru setelah file yang dibuat tersedia untuk pengguna. 
  11. Menggunakan Web Browser Internet Explorer 11. OS terbaru akan hadir dengan menggunakan Internet Explorer 11. Dengan kinerja yang lebih baik dari saat ini, pengguna dapat memuat halaman lebih cepat dan beberapa fitur baru lainnya. Leblond memberikan contoh bahwa seseorang dapat menyesuaikan tampilan IE11 modern, untuk selalu menampilkan address bar dan memiliki banyak tab terbuka yang Anda inginkan. 
  12. Memiliki Aplikasi Outlook. Aplikasi email Outlook hadir di Windows 8.1 secara gratis dengan versi ringan dari Windows, yang disebut Windows RT dibuat untuk tablet seperti Microsoft Surface. 

Lebih lengkap semua fitur baru pada windows 8.1 "Blue" build 9369 dapat anda baca di daftar berikut :. 

  • Metro Applications

  1. New Alarms application.
  2. New Calculator application
  3. New Movie Moments application.
  4. New Sound Recorder application.
  5. New File Manager replaced Skydrive application.
  6. References to Windows Defender application.
  7. Updated Settings application.
  8. Automatic updates.


  • User Interface

  1. Bigger/Smaller tiles for start screen.
  2. Slide up from start to view all apps screen.
  3. Slide to Shutdown feature.
  4. Color slider for theme.
  5. Slideshow for lock screen.
  6. Start screen sync.
  7. New search animation.
  8. Altered search panel.
  9. Multiple snapped applications on wide screen.
  10. Now apps can be snapped too on screen resolutions below 1366 x 768.
  11. Half-Half option for metro applications.
  12. Metro applications on multiple monitors.
  13. Thinner borders for some desktop applications.
  14. No transparent window on minimizing/closing.
  15. Support for touchpad gestures without any additional driver.
  16. Start screen group naming can be done without zooming out.
  17. Switching apps now lets you decide to put on left or right snap.
  18. Button on bottom of start page to enter app list.
  19. Search bar on the app list page.
  20. New animation for opening apps.
  21. Save on SkyDrive by default option.
  22. New device depending start screen icons.
  23. Access camera from lock screen by sliding down.


  • Internet Explorer

  1. Synced tabs feature.
  2. Download list feature on metro version.
  3. Useragentstring added "like Gecko" which Firefox uses.
  4. History wipe on desktop like the one in metro version.
  5. References to WebGL support.
  6. References to Spdy-protocol support.
  7. Metro styled F12 Developer Tools


  • Kernel

  1. Less ram usage.
  2. References to Minkernel.
  3. References to BaseFS.
  4. References to 3G/4G tethering.
  5. References to barcode scanning.
  6. References to Spdy-protocol support.
  7. Support for wireless displays (In Settings app)
  8. Support for touchpad gestures (In Settings app)
  9. ReFS enabled for client. Not only server anymore.
  10. DirectPlay. New Windows Feature.


  • (Resilient File System) Key features of the new file system (ReFS)

  1. Metadata integrity with checksums.
  2. Integrity streams providing optional user data integrity.
  3. Allocate on write transactional model for robust disk updates (also known as copy on write).
  4. Large volume, file and directory sizes.
  5. Storage pooling and virtualization makes file system creation and management easy.
  6. Data striping for performance (bandwidth can be managed) and redundancy for fault tolerance.
  7. Disk scrubbing for protection against latent disk errors
  8. Resiliency to corruptions with "salvage" for maximum volume availability in all cases.
  9. Shared storage pools across machines for additional failure tolerance and load balancing.

Anda tertarik ingin mecobanya ?
Silahkan download gratis di link berikut :

Download Full Version Microsoft Windows 8.1
Product Key: NTTX3-RV7VB-T7X7F-WQYYY-9Y92F
English 32-bit (x86), ukuran file = 2,8 Gb

English 64-bit (x64), ukuran file = 3,8 Gb

Untuk anda yang berminat versi bahasa lain silahkan kunjungi situs Microsoft :


Penyusun : Yohanes Gitoyo.
Sumber : 
  1. http://www.hariandialog.com/, Kamis, 27 Juni 2013 10:43.
  2. http://www.didno76.com/, Sabtu, 29 Juni 2013.
  3. http://www.windows8kita.com/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...