Mengintip Interface Sistem Operasi Microsoft Terbaru : Microsoft Windows 8.1.


Sebagian besar dari anda bisa dipastikan telah lama menggunakan Sistem Operasi Microsoft, baik versi Ms. Windows Xp, Vista, Seven atau 8. Namun tahukah anda versi terakhir yang sebagian dari anda telah mencobanya (Ms. Windows 8), ternyata masih ada lagi versi terbarunya, yaitu Ms. Windows 8.1.


Mengenal Microsoft Windows 8.

Perlu anda tahu, pengembangan Windows 8 mulai sebelum rilis pendahulunya, Windows 7 , pada tahun 2009. Hal itu diumumkan di CES 2011, dan diikuti oleh rilis dari tiga pra-rilis versi dari September 2011 hingga Mei 2012. Sistem operasi ini dirilis untuk manufaktur pada tanggal 1 Agustus 2012, dan dirilis untuk ketersediaan umum pada tanggal 26 Oktober 2012. Windows 8 menggunakan versi 6.2 dari kernel Windows NT .


Windows 8 memperkenalkan perubahan signifikan ke platform sistem operasi, terutama difokuskan untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada perangkat mobile seperti tablet untuk lebih bersaing dengan sistem operasi mobile seperti Android dan Apple iOS . Windows 8 fitur baru antarmuka pengguna sentuhan dan shell berdasarkan Microsoft "Metro" bahasa desain , menampilkan baru Start screen dengan grid dinamis memperbarui ubin yang mewakili aplikasi. Start screen menggantikan "menu Start" dari Windows versi sebelumnya. Ada yang baru aplikasi platform yang dengan penekanan pada touchscreen masukan, dan baru Windows Store untuk mendapatkan dan / atau aplikasi pembelian untuk berjalan pada sistem operasi.

Selain itu, Windows 8 mengambil keuntungan dari teknologi baru atau berkembang seperti USB 3.0 , 4Kn Advanced Format , dekat bidang komunikasi , komputasi awan , dan rendah daya arsitektur ARM . Ini mencakup fitur keamanan baru seperti built-in kemampuan antivirus , proses instalasi yang baru dioptimalkan untuk distribusi digital , dan dukungan untuk booting aman (a UEFI fitur yang memungkinkan sistem operasi untuk ditandatangani secara digital untuk mencegah malware dari mengubah proses boot ). Sinkronisasi aplikasi dan pengaturan antara beberapa perangkat tertentu didukung.

Windows 8 dirilis untuk penerimaan campuran. Meskipun reaksi terhadap perbaikan dengan kinerja, peningkatan keamanan, dan meningkatkan dukungan untuk perangkat touchscreen positif, antarmuka pengguna baru dari sistem operasi telah banyak dikritik karena berpotensi membingungkan dan sulit untuk belajar (terutama bila digunakan dengan keyboard dan mouse bukan touchscreen). Meskipun kekurangan tersebut, 60 juta lisensi Windows 8 telah terjual hingga Januari 2013. Ini termasuk upgrade dan penjualan untuk OEM untuk PC baru. 


Windows 8 saat ini digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop , laptop, tablet , dan PC home theater. 


Mengintip Interface Microsoft Windows 8.1

Pada tanggal 26 Maret 2013, Microsoft secara resmi mengakui windows "Blue", nama kode internal update ke Windows 8. Sebuah preview publik Windows Blue dijadwalkan akan dirilis pada 2013 Konferensi Build , yang akan diselenggarakan dari 26-28 Juni, 2013 di San Francisco. Pembaruan ini diharapkan akan dirilis pada 2013 nanti. 

Pada tanggal 14 Mei, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa "Biru" update akan bernama Windows pada 8,1, dan beta publik akan dirilis pada tanggal 26 Juni 2013. 

Menurut Microsoft akan mengubah "aspek kunci" tentang bagaimana Windows 8 yang digunakan, seperti pemulihan dari tombol menu start , penghapusan yang diakui sebagai kesalahan.  Ya, salah satu perubahan terbesar dalam Windows 8 dibanding pendahulunya adalah tombol "Start" yang diganti oleh sebuah layar "Start Screen" baru. Sebagian pengguna ternyata tak menyukai langkah Microsoft itu. 


Nah, dalam update untuk Windows 8 yang disebut sebagai Windows 8.1, Microsoft agaknya memutuskan untuk mengembalikan "tombol Start"  berupa logo kecil Windows yang terletak di pojok kiri bawah layar desktop. 

Tetapi, seperti dikutip dari Cnet, tombol ini dilaporkan tak bakal memunculkan menu tradisional seperti pada versi-versi Windows sebelumnya begitu di-klik oleh pengguna, melainkan membuka tampilan Start Screen.

Apabila diinginkan, layar Start Screen ini bisa dikustomisasi agar memuat, misalnya, program-program yang terpasang di komputer sehingga mirip dengan Start Menu pada versi Windows 7 ke bawah.

Kabarnya pula, tombol tersbut nantinya akan disebut sebagai "Start tip". Pengguna perangkat dengan layar sentuh seperti tablet harus lebih dulu menyentuh area kiri-bawah layar untuk memunculkan tombol Start tip. 

Perubahan-perubahan lain pada Windows 8.1 terutama mencakup opsi kustomisasi seperti pilihan booting ke Start Screen atau desktop tradisional, tambahan warna-warna dan latar belakang untuk Start Screen, dan sejumlah opsi baru untuk ukuran tiles.

Ada pula integrasi Search charm dengan mesin pencari Bing untuk mneyertakan hasil pencarian web dan penyimpanan file langsung ke Sky Drive.

Versi preview dari Windows 8.1 akan dirilis pada konferensi developer Microsoft Build akhir Juni mendatang. Versi final untuk konsumen bakal tiba setelahnya pada tahun ini juga.


Bocoran alpha membangun Windows 8.1 telah mengungkapkan perangkat tambahan berikut:
  • Komponen:

  1. Aplikasi baru: termasuk kalkulator, jam alarm,  perekam suara,  editing video app  dan file manager 
  2. Internet Explorer 11 : termasuk WebGL dan SPDY dukungan, bersama dengan alat pengembang diperluas. 
  3. PC Settings app: Termasuk lebih banyak pilihan yang sebelumnya eksklusif untuk Control Panel 
  4. Windows PowerShell v4.0: Fitur sejumlah perintah baru untuk mengelola layar Start, Windows Defender, komponen Windows, hardware dan jaringan. 

  • Layar Mulai (Start Screen) :
  1. The "Semua Apps" bagian, sekarang diakses dengan panah ke bawah atau ke atas tersembunyi touch gesture, memiliki bar pencarian terlihat. Hal ini diberhentikan oleh tombol serupa dengan panah ke atas. 
  2. Mulai ubin layar (Start screen tiles) sekarang dapat dikunci di tempat untuk mencegah kecelakaan pergeseran ubin yang menyebabkan frustrasi. 
  3. Pilihan ukuran yang lebih untuk ubin langsung di layar, mulai: kecil, menengah dan besar ditambah ukuran ekstra besar untuk Desktop tile "kecil" ukuran seperempat dari ukuran default pada Windows 8. 
  4. Pilihan warna diperluas pada layar Start, yang kini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna dan teduh pilihan sendiri bukannya memilih dari warna terbatas  wallpaper desktop pengguna juga dapat digunakan. 
  5. Perintah uninstall sekarang memungkinkan aplikasi Windows Store untuk dihapus dari beberapa komputer. 

  • Teknologi baru:
  1. ReFS. Resilient File System (ref), dengan nama kode "Protogon", adalah baru sistem file pada Windows Server 2012 awalnya ditujukan untuk file server yang meningkatkan pada NTFS dalam beberapa hal. Fitur baru utama dari ref meliputi: 
  • Peningkatan keandalan untuk on-disk structures
  • Built-in ketahanan
  • Kompatibilitas dengan yang ada API dan teknologi

      • Interface:
      1. Kemampuan untuk login secara langsung ke desktop. 
      2. Tombol Start Terlihat dipulihkan secara default, memiliki efek warna yang mirip dengan Start charm, dan akan muncul di tempat tooltip Mulai di aplikasi bila diaktifkan. Ini akan otomatis menyembunyikan jika metode lainnya (seperti cara pintas keyboard) digunakan untuk mengakses layar Start. 
      3. "Take Screenshot" pilihan di Share pesona 
      4. "Play" pilihan dalam Devices pesona untuk memutar konten ke perangkat lain 

      • Windows Runtime / Metro lingkungan:
      1. Peningkatan multi-tasking di Metro shell: Ukuran dari kolom yang bentak aplikasi menempati dapat diubah, meskipun minimum tetap Windows 8 320 piksel. Aplikasi bentak (Snapped apps) dapat menempati setengah dari layar. Layar besar tunggu hingga empat aplikasi akan bentak. Setelah meluncurkan sebuah aplikasi, Windows memungkinkan pengguna untuk memilih mana bentak melihat aplikasi harus membuka ke dalam. 
      2. Kios modus (Kiosk mode):. Kunci bawah perangkat untuk aplikasi tunggal untuk pengalaman terminal tertanam seperti
      Penulis : Yohanes Gitoyo.
      Sumber : 

      Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

      Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

      Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

      Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

      20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

      Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

      Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

      Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

      Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

      Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??