Segala Hal Tentang Peristiwa Isra Mi'raj .


Isra Mikraj atau Isra Mi'raj (Arab:الإسراء والمعراج‎, al-’Isrā’ wal-Mi‘rāğ) adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. 

Menurut Islam tradisi, Nabi Islam Muhammad (SAW) mengambil selama satu malam ini terjadi sekitar tahun 621. Kisah ini telah menggambarkan sebagai baik perjalanan fisik dan spiritual Nabi Muhammad (SAW). Sebuah sketsa singkat cerita dalam surah 17 Al-Isra dari Quran , dan rincian lainnya berasal dari Hadis , tulisan-tulisan tambahan tentang kehidupan Nabi Muhammad (SAW). Dalam perjalanannya, Nabi Muhammad (SAW) perjalanan pada kuda Buraq untuk "terjauh masjid "di mana ia memimpin nabi lainnya dalam doa. Dia kemudian naik ke surga di mana ia berbicara kepada Tuhan , yang memberikan Nabi Muhammad (SAW) instruksi untuk mengambil kembali kepada umat beriman mengenai rincian doa.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Walaupun begitu, peristiwa ini juga dikatakan memuat berbagai macam hal yang membuat Rasullullah SAW sedih.


Kejadian Isra Mikraj.

Isra Mikraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Mi'raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi'raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer. Namun demikian, Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat tersebut dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab. Dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mikraj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi'raj.


Perjalanan Malam dimulai dengan munculnya Malaikat Jibril (AS) yang telah membawa wahyu Al-Qur'an). Malaikat itu dipimpin Nabi Muhammad (SAW) ke bagal putih dengan sayap yang melekat pada paha nya. Bagal ini telah dilakukan nabi-nabi lainnya, termasuk Abraham (AS), dan merupakan Buraq atau roh kuda. Nabi Muhammad (SAW) naik dan pergi tinggi ke langit.

Ia tiba di Yerusalem dan ia banyak bertemu nabi termasuk Abraham (AS), Musa (AS) dan Yesus (AS). Abraham (AS) tampak seperti tidak ada orang lain, tetapi juga ada yang tidak terlihat seperti dia. Musa (AS) itu tinggi, kecokelatan, ramping dan dengan hidung bengkok dan rambut keriting. Yesus (AS) telah merah berkulit tinggi sedang dengan rambut lurus dan banyak tahi lalat di wajahnya. Dia tampak seperti dia telah keluar dari mandi. Rambutnya tampak basah meskipun itu tidak basah. Nabi Muhammad (SAW) diminta untuk memimpin mereka dalam doa dan melakukan.

Tiga piring ditempatkan di depan Nabi Muhammad (SAW) yang berisi air, anggur dan susu. Nabi Muhammad (SAW) mengatakan ia tahu dari nubuatan bahwa jika ia memilih air masyarakat Muslim akan tenggelam, jika ia memilih anggur mereka akan meninggalkan jalan yang benar, dan jika ia memilih susu mereka akan mengikuti agama yang benar dari satu Allah. Dia memilih susu dan minum dari itu. Jibril (AS) menegaskan nubuat.

Kemudian Nabi Muhammad (SAW) diangkat ke gerbang pertama surga dijaga oleh Ismail malaikat yang bertanggung jawab atas 12.000 lebih dan masing-masing memiliki 12.000 dari mereka sendiri. Semua 144.000.001 malaikat menjaga satu pintu. Ismail meminta Gabriel (AS) jika Nabi Muhammad (SAW) adalah orang yang diutus untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada umat manusia dan Gabriel (AS) menegaskan hal ini, sehingga Nabi Muhammad (SAW) adalah membiarkan melalui dengan beberapa doa.


Nabi Muhammad (SAW) melewati tujuh alam surgawi. 
  1. Dalam Langit Pertama ia melihat Adam (AS) sedang ditampilkan jiwa keturunannya baik dan buruk. 
  2. Dalam Langit Kedua dia melihat Yesus (AS) dan Yohanes, anak Zakharia. 
  3. Dalam Langit Ketiga ia melihat Yusuf tampan (AS), anak Yakub (AS). 
  4. Dalam Langit Keempat ia melihat Idris (AS), nabi dari sebelum banjir. 
  5. Dalam Langit Kelima ia melihat Musa (AS) kakak, Harun (AS), dengan jenggot putih panjang. 
  6. Dalam Langit Keenam Nabi Muhammad (SAW) bertemu dengan seorang pria jangkung dengan hidung bengkok dan Gabriel (AS) mengatakan itu Musa (AS). 
  7. Dalam Langit Ketujuh Nabi Muhammad (SAW) melihat seorang lelaki tua di kursi dengan pintu gerbang ke surga di mana 70.000 malaikat melewati setiap hari tapi tidak kembali sampai hari kiamat. Jibril (AS) mengidentifikasi dia sebagai Abraham (AS). Jibril (AS) kemudian mengambil Nabi Muhammad (SAW) ke surga di mana ia berbicara kepada Tuhan.

Tuhan mengatakan kepadanya pentingnya shalat. Dalam perjalanan kembali Musa (AS) bertanya berapa banyak doa yang telah diperintahkan dan Nabi Muhammad (SAW) mengatakan lima puluh hari. Musa (AS) mengatakan kepadanya untuk kembali kepada Tuhan dan mendapatkan cut nomor. Allah mengurangi jumlah untuk sepuluh hari tapi Musa (AS) lagi mengatakan bahwa ini terlalu banyak. Nabi Muhammad (SAW) kembali dan mereka dikurangi menjadi lima kali sehari. Musa berkata ini adalah masih terlalu banyak, tapi Nabi Muhammad (SAW) mengatakan kepada Musa ia akan terlalu malu untuk kembali ke Tuhan lagi. Nabi Muhammad (SAW) kembali ke Makkah.

Nabi Muhammad (SAW) menggambarkan perjalanannya ke pengikut tetapi banyak tidak percaya bahwa ia telah pergi ke Yerusalem dalam satu malam, melihat Tujuh Surga dan telah berbicara dengan Tuhan. Beberapa orang berhenti percaya pergi ke Abu Bakar dan Abu Bakar melihat Nabi Muhammad (SAW), memintanya untuk menggambarkan Yerusalem. Ia melakukannya, dan Abu Bakar menyatakan semua rincian yang akurat dan Nabi Muhammad (SAW) pasti ada.


Keyakinan Agama Islam dalam Isra Mi'raj.

Isra adalah bagian dari perjalanan Nabi Muhammad (SAW) dari Mekah ke Yerusalem. dimulai pada saat Nabi Muhammad (SAW) berada di Masjid al-Haram , ketika malaikat Jibril (AS) datang kepadanya, dan membawa Buraq, yang kuda surgawi tradisional para nabi. Buraq membawa Nabi Muhammad (SAW) ke Masjid Al Aqsa , "Mesjid Terjauh", di Yerusalem. Nabi Muhammad (SAW) alights, tethers Buraq ke Tembok Barat dan melakukan doa, di mana pada perintah Allah ia diuji oleh Jibriel. Hal diberitahu oleh Anas bin Malik bahwa Nabi Muhammad (SAW) mengatakan: Jibril membawa saya kapal anggur dan kapal susu, dan aku memilih susu. "Jibril (AS) berkata:" Anda telah memilih Fitrah (naluri). " Pada bagian kedua dari perjalanan, Mi'raj (kata bahasa Arab yang secara harfiah berarti "tangga" ), Buraq membawanya ke langit, di mana ia tours dengan tujuh lingkaran surga , dan berbicara dengan para nabi sebelumnya seperti sebagai Abraham ( Ibrahim ʾ ), Musa ( Musa ), Yohanes Pembaptis (Yahya bin Zakaria), dan Yesus ( Isa ). Nabi Muhammad (SAW) kemudian dibawa ke Sidrat al-Muntaha - pohon suci di surga ketujuh bahwa Jibril (AS) tidak diperbolehkan untuk lulus. Menurut tradisi Islam, Allah memerintahkan Nabi Muhammad (SAW) yang Muslim harus berdoa lima puluh kali per hari, namun, Musa (AS) mengatakan Nabi Muhammad (SAW) bahwa sangat sulit bagi orang-orang dan mendesak Nabi Muhammad (SAW) untuk meminta untuk pengurangan, sampai akhirnya dikurangi menjadi lima kali per hari.


Masjid al-Aqsa, masjid terjauh.

File: Yerusalem Al-Aqsa BW 2010-09-21 06-38-12.JPG
Masjid al-Aqsa

Tempat dimaksud dalam Quran sebagai "masjid terjauh" ( bahasa Arab : المسجد الأقصى, al-Masğidu 'l-' Aqsa), dari Al-Isra, telah historis dianggap sebagai merujuk ke lokasi modern hari Masjid Aqsa di Yerusalem Al. Penafsiran ini diajukan bahkan oleh penulis biografi awal Nabi Muhammad (SAW) - Ibn Ishaq -dan didukung oleh hadits-hadits. Istilah yang digunakan untuk masjid, "masjid", secara harfiah berarti "tempat sujud", dan termasuk monoteistik tempat ibadah tetapi tidak eksklusif meminjamkan dirinya untuk infrastruktur fisik, namun lokasi, karena Nabi Muhammad (SAW) menyatakan "Bumi telah dibuat bagi saya (dan bagi pengikut saya) tempat untuk berdoa ... ". 

Ketika Khalifah Umar menaklukkan Yerusalem setelah Nabi Muhammad (SAW) shahadat (kematian), rumah doa dibangun kembali di situs. Struktur ini diperluas oleh Umayyah Khalifah Abd al-Malik ibn Marwan dan selesai oleh anaknya al-Walid pada tahun 705 Masehi. Bangunan ini berulang kali hancur oleh gempa bumi dan dibangun kembali, sampai rekonstruksi pada tahun 1033 oleh Fatimiyah Khalifah Ali az-Zahir , dan bahwa versi struktur adalah apa yang dapat dilihat pada hari ini.

Banyak sejarawan Barat, seperti Heribert Busse dan Neal Robinson, setuju bahwa Yerusalem adalah interpretasi awalnya ditujukan Quran. Muslim digunakan untuk berdoa menuju Yerusalem, namun Nabi Muhammad (SAW) berubah arah ini, kiblat , bagi umat Islam bukan langsung menghadapi menuju Ka'bah di Mekkah atas dasar telah menerima campur tangan ilahi.


Ketaatan modern.


The Lailatul Mi'raj ( Arab : لیلة المعراج, Lailätu 'l-Mi'rāğ), juga dikenal sebagai Shab-e-Mi'raj ( Persia : شب معراج, sab-e Mi'raj) di Iran, Pakistan , India dan Bangladesh , dan Mirac Kandili di Turki , adalah festival Muslim merayakan Isra Mi'raj dan. Beberapa Muslim merayakan acara ini dengan doa opsional pada malam ini, dan di beberapa negara Muslim, dengan kota menerangi dengan lampu listrik dan lilin. Perayaan sekitar hari ini cenderung berfokus pada setiap Muslim yang ingin merayakannya. Penyembah mengumpulkan ke masjid dan melakukan doa dan permohonan. Beberapa orang mungkin lulus pengetahuan mereka kepada orang lain dengan menginformasikan mereka Cerita tentang bagaimana Nabi Muhammad (SAW itu) hati dimurnikan oleh seorang malaikat (Jibril (AS)) yang telah mengisi dirinya dengan pengetahuan dan iman dalam persiapan untuk memasuki tujuh tingkatan surga. Setelah doa ( Salah , di mana anak-anak dapat berdoa dengan orang dewasa jika mereka ingin) makanan dan memperlakukan dilayani.

Masjid Al-Aqsa menandai tempat dari mana Nabi Muhammad (SAW) diyakini telah naik ke surga . Tanggal pasti perjalanan ini tidak jelas, tetapi dirayakan seolah-olah itu terjadi sebelum Hijrah dan setelah kunjungan Nabi Muhammad (SAW) 's kepada orang-orang Thaif . Hal ini dianggap oleh beberapa orang untuk terjadi lebih dari setahun sebelum Hijrah, pada tanggal 27 Rajab , tetapi tanggal ini tidak selalu diakui. Tanggal ini akan sesuai dengan tanggal Julian tanggal 26 Februari 621, atau, jika dari tahun sebelumnya, 8 Maret 620. Dalam Syiah Iran misalnya, Rajab 27 adalah hari Nabi Muhammad (SAW) 's panggilan pertama atau Mab'as. Masjid Al-Aqsa dan sekitarnya, menandai tempat dari mana Nabi Muhammad (SAW) diyakini telah naik ke langit, adalah tempat ketiga tersuci di bumi bagi umat Islam. 

Banyak sekte dan cabang milik mistisisme Islam menafsirkan Nabi Muhammad (SAW ini) malam pendakian-Isra Mi'raj dan - menjadi pengalaman keluar dari tubuh melalui lingkungan nonfisik, tidak seperti Muslim Sunni atau Islam mainstream. Kaum sufi mengklaim Nabi Muhammad (SAW) diangkut ke Yerusalem dan selanjutnya ke tujuh langit , meskipun "tubuh rasul tetap di mana itu." interpretasi Esoterik Islam menekankan makna spiritual dari Mi'raj, melihatnya sebagai simbol perjalanan jiwa dan potensi manusia untuk naik di atas kenyamanan kehidupan material melalui doa, kesalehan dan disiplin. 

Dalam pandangan dari referensi Islam dari Alquran dan Hadis, Muslim Sunni menolak ini mengatakan Isra Mi'raj dan - perjalanan malam - yang disebutkan dalam Alquran dan Hadis, adalah fisik namun spiritual. Nabi Muhammad (SAW) dibawa ke Masjid Al Aqsa , di mana ia melakukan doa memimpin semua nabi sebelumnya dan kemudian dibawa ke langit dalam perjalanan.


Perbedaan Isra dan Mikraj.

Seringkali masyarakat menggabungkan Isra Mikraj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal sebenarnya Isra dan Mikraj merupakan dua peristiwa yang berbeda. 
  • Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam "diberangkatkan" oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. 
  • Lalu dalam Mi'raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. 


Sumber : 
  1. http://en.wikipedia.org/wiki/Isra_and_Mi'raj
  2. http://id.wikipedia.org/wiki/Isra_dan_Mikraj

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Jika Naga Hidup di Dunia Nyata, Bagaimana Cara Mereka Semburkan Api?