Rabu, 22 April 2015

7 (Tujuh) Manfaat Kesehatan Masturbasi !!??


Walaupun dilakukan sendiri, masturbasi adalah salah satu bentuk aktivitas seksual yang dapat didefinisikan sebagai stimulasi diri yang mengarah pada gairah seksual. Walaupun masturbasi masih dianggap sebagai topik tabu, namun menurut statistik, 95 persen pria dan 89 persen wanita melakukannya setiap hari.

Banyak ahli yang menyebutkan bahwa masturbasi adalah cara yang sehat untuk mengekspresikan dan mengeksplorasi seksualitas diri dan melepaskan ketegangan seksual. Para ahli umumnya sepakat bahwa menyentuh daerah pribadi adalah sesuatu yang alami dan normal dalam eksplorasi diri dan ekspresi seksual.

Seperti dilansir dari Times of India, menurut para ahli masturbasi tidak memiliki dampak negatif pada kesehatan, kecuali dilakukan lebih dari tujuh kali seminggu, dapat dikategorikan sebagai kecanduan sehingga membutuhkan bantuan seksolog.


Yang perlu Anda ketahui bahwa ternyata masturbasi justru memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Berikut ini diantaranya.


  • Membantu wanita mencapai klimaks

Wanita yang kesulitan mencapai klimaks saat bercinta dengan pasangan bisa mencoba melakukan masturbasi sebagai latihan. Dengan bermasturbasi, wanita menjadi semakin mengenal tubuh mereka sendiri dan mengetahui apa stimulasi dan rangsangan yang tepat untuk membantu mereka lebih mudah mencapai orgasme saat bercinta dengan pasangan.

Seperti yang Anda ketahui, orgasme memberikan begitu banyak manfaat kesehatan mulai dari menghilangkan rasa sakit, menenangkan saraf hingga mempercantik kulit dan rambut.


  • Mengurangi stres

Masturbasi juga telah terbukti mampu mengurangi stres dan mengusir ketegangan yang dengan meningkatan aliran darah dan meredakan otot yang kaku.


  • Mengobati disfungsi seksual

Untuk pria dan wanita yang menderita disfungsi seksual, masturbasi dapat menjadi semacam latihan agar mereka lebih mudah terangsang dan konsentrasi agar mampu mencapai klimaks. Bagi pria yang menderita ejakulasi dini juga dapat menggunakan masturbasi untuk melatih kontrol diri.


  • Menyembuhkan insomnia

Banyak studi yang menunjukkan bahwa masturbasi mampu menyembuhkan insomnia. Hormon dopamin, oksitosin dan endorfin yang dilepaskan tubuh saat mencapai klimaks akan membuat tubuh menjadi hangat serta membuat Anda tidur jauh lebih nyenyak.


  • Menjaga kesehatan mental

Saat mencapai klimaks, tubuh melepaskan endorfin yang mengarah pada kesejahteraan fisik dan mental.


  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Orgasme meningkatkan kadar hormon kortisol yang berperan penting dalam mengatur dan menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga Anda pun menjadi tidak mudah terserang penyakit.


  • Mencegah infeksi serviks dan saluran kemih

Para ahli telah lama mengatakan bahwa masturbasi secara rutin dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria. Namun, studi yang belum lama ini dilakukan mengungkapkan bahwa masturbasi juga mampu melindungi wanita dari infeksi serviks dan saluran kemih.

Penulis :  Irfan Laskito, Tasya Paramitha
Sumber : life.viva.co.id, Rabu, 22 April 2015, 02:14 WIB.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...