Senin, 29 Juni 2015

Inilah : 10 Minuman Segar Yang Mampu Mengusir Racun Dalam Tubuh Anda !


Tubuh yang sehat dapat menunjang aktivitas yang Anda lakukan setiap harinya. Tetapi, untuk mendapatkan tubuh sehat, diperlukan berbagai usaha, seperti olahraga, menjalani pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat dan lain sebagainya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi minuman yang menyehatkan. Seperti sepuluh minuman sehat nan menyegarkan berikut ini.


Tak hanya menyegarkan, minuman-minuman ini akan membersihkan sistem pencernaan Anda, membakar lemak, mengeluarkan racun dalam tubuh dan dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Lidah buaya.
Lidah buaya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, seperti menjadikan sirkulasi darah lebih baik, melancarkan sistem pencernaan dan menambah energi. Campurkan 1 cangkir air, 1 sendok makan perasan lemon dan 1 sendok makan lidah buaya segar.

2. Mentimun dan lemon.
Minuman ini akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Iris mentimun dan tambahkan ke dalam 8 gelas air. Tambahkan 1 buah perasan lemon dan 10 lembar daun mint. Diamkan dalam kulkas beberapa saat agar lebih segar dan nikmat.

3. Semangka.
Semangka kaya akan vitamin dan mineral dan tentunya menyegarkan karena mengandung banyak air. Masukkan 2-3 cangkir semangka cincang tanpa biji ke dalam 4 gelas air. Simpan di lemari es selama beberapa jam agar rasanya lebih meresap.

4. Lemon dan jahe.
Siapkan setengah buah perasan lemon dan sepotong kecil jahe yang sudah diparut. Tambahkan 400 ml air dan minum saat pagi hari. Resep minuman ini sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengeluarkan racun dan mengurangi rasa sakit, karena jahe memiliki sifat penghilang rasa sakit yang kuat.

5. Mangga dan jahe.
Minuman ini berkhasiat untuk membuang racun, meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan dan mengurangi rasa sakit. Tambahkan 1 cangkir mangga cincang dan 1 sendok makan parutan jahe, lalu masukkan dalam wadah air. Masukkan dalam kulkas dan diamkan selama beberapa jam sebelum dinikmati.

6. Air jeruk.
Minuman ini diperkaya akan vitamin C dan antioksidan. Campur 5 irisan mentimun, 2 sendok makan perasan lemon, setengah cangkir jus jeruk, daun mint segar dalam 800 ml air dingin.

7. Cuka apel.
Para ahli telah merekomendasikan untuk minum satu sendok cuka apel setiap hari. Cuka apel dapat Anda tambahkan untuk menu diet Anda, sebagai pengganti detoks. Tambahkan 2 sendok makan cuka apel, 1 sendok makan perasan lemon, 1 sendok teh bubuk kayu manis dan setengah irisan apel dalam 400 ml air.

8. Minuman buah.
Anda dapat menambahkan buah apapun untuk membuat resep minuman ini. Tetapi akan lebih baik jika menggunakan buah kiwi dan stroberi, karena keduanya memiliki rasa yang tajam. Potong beberapa stroberi dan kiwi lalu campurkan dalam wadah air. Daun mint dan rosemary juga cocok dicampurkan dengan buah-buahan ini. Minuman ini kaya vitamin dan antioksidan yang akan membuat Anda awet muda dan membantu tubuh Anda dalam melawan penyakit.

9. Minuman pedas manis.
Ini merupakan resep minuman yang memiliki rasa pedas dan manis. Campur 2 sendok makan perasan lemon, 2 sendok makan sirup maple murni, lalu tambahkan cabai rawit dan garam ke dalam 400 ml air.

10. Apel dan kayu manis.
Minuman ini tidak memiliki kalori dan akan membantu menghilangkan lemak di perut dengan cepat. Potong apel tipis-tipis lalu masukkan dalam wadah air bersama dengan batang kayu manis. Dinginkan selama beberapa jam sebelum Anda meminumnya.

Sumber : log.viva.co.id, Senin, 29 Juni 2015, 07:04 WIB.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...