Rabu, 13 Januari 2016

Alasan Ilmiah Mengapa 'Pedang Pria' Mengerut Saat Dingin.


Saat udara dingin karena hujan yang turun terus menerus, tak dimungkiri kalau penis akan mulai mengerut. Ini adalah sebuah kondisi yang normal dialami semua pria. 

Mengutip Men's Health, seorang urologis mengatakan bahwa penis bisa mengkerut sampai 50 persen panjangnya. Sedangkan untuk kelilingnya bisa mengkerut sampai 20-30 persen. Semua ini bisa terjadi jika pria terekspos dalam udara di bawah 15 derajat celcius.

"Ketika pria merasa kedinginan, pembuluh darah mereka akan mengecil dan mengerut. Hal ini akan membatasi aliran darah ke penis," kata Darius Paduch, Direktur Kesehatan Seksual dan Pengobatan di Weill Cornell Medicine. 

Tubuh manusia diprogram untuk menyimpan panas dan energi. Ketika udara sekitar dingin, sumber panas dalam tubuh akan mengalirkan hangat ke bagian tengah tubuh Anda, tempat organ vital Anda berada. Hanya saja, akibatnya tubuh jadi tak bisa mengurangi aliran darah ke bagian lain seperti jari tangan, jari kaki dan lainnya. 


Paduch mengatakan bahwa untuk menjaga kehangatan, penis akan mengerut dan memendek untuk mendekat ke tubuh. Bagi beberapa pria, kondisi ini bisa menjadi pengalaman yang tak nyaman. 

Hal ini disebabkan karena saat aliran darah turun, penis bisa menjadi seperti karet. Selain itu, akan terjadi juga sebuah gesekan yang menyakitkan. 

"Untuk mengatasi hal ini, celana boxer sporty akan membantu mengurangi gesekan," kata Paduch. 

Jika hal ini tidak berhasil, mungkin dokter akan memberi resep obat untuk disfungsi ereksi, misalnya cialis. Tujuannya untuk membuat otot jadi lebih santai dan melancarkan aliran darah ke penis. 

Hanya saja jangan khawatir, karena proses mengerut ini hanya akan berlangsung sementara. Ketika suhu sudah menjadi hangat, tubuh akan kembali hangat dan aliran darah akan kembali normal. Organ intim pria pun akan kembali ke ukuran semula. 

Penulis : Christina Andhika Setyanti
Sumber : cnnindonesia.com, Rabu, 13 Januari 2016 02:03 WIB.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...