Komodo Kini Rangking Kedua Keajaiban Dunia


Posisi Taman Nasional Komodo (TNK) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam ajang New7Wonders terus melejit. Hanya dalam tempo sehari Pulau Komodo langsung menduduki posisi kedua dari 28 finalis New7Wonders. Sehari sebelumnya Pulau Komodo menempati urutan ketiga.

"Saat ini Pulau Komodo berada di posisi kedua," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Bona Rumat, yang dihubungi Tempo, Kamis, 3 November 2011.

Pulau Komodo ditempel ketat kategori lainnya, yakni Gajah Hitam dari Thailand pada urutan pertama dan reptil air dari Malaysia di urutan ketiga. "Posisi Pulau Komodo masih belum aman, bisa saja kembali turun ke posisi tiga," katanya.

Karena itu pemerintah terus mengajak semua pihak melakukan vote mendukung Pulau Komodo sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia.

Pada Jumat, 4 November 2011, seluruh siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas se-Kota Kupang akan menggelar vote massal di Balai Kota Kupang yang dipimpin Wali Kota Kupang, Daniel Adoe. "Besok seluruh siswa SMP dan SMA kumpul di Balai Kota dikerahkan untuk vote Komodo," katanya.


Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Penulis : YOHANES SEO
Sumber : http://www.tempointeraktif.com/, Kamis, 03 November 2011 | 16:31 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??