7 Bahaya Tersembunyi Di Balik Lemari Pendingin Anda !



Pernahkah Anda berpikir berapa lama Anda dapat menyimpan keju di dalam lemari pendingin sebelum keju tersebut menjadi rusak? Apakah tomat lembek baik untuk dimakan? Jawaban ini pasti akan mengejutkan Anda.

Berikut ini adalah adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi walaupun dalam kondisi sempurna.


Buah paling mudah diketahui apabila sudah mulai membusuk, karena tidak akan terlihat cukup baik untuk dimakan! Licin, berlendir, atau bau adalah ciri bahwa buah tersebut harus sudah harus dibuang.
Namun, sayuran yang layu masih dapat digunakan dalam makanan dan minuman, karena sayur-sayuran hanya sedikit mengalami dehidrasi dan penuaan dini.
Untuk menghindari harus membuang buah mahal dan sayuran, jangan terlalu banyak menyimpan. Belilah cukup untuk persediaan 3-5 hari pada suatu waktu untuk membantu Anda tidak mengalami kerugian.


Makanan berjamur lebih rumit untuk diketahui dan terkadang merupakan masalah pilihan. Kita bisa memotong bagian dari keju yang terkena jamur dan mengkonsumsi sisanya.
Namun, jamur juga bisa berbahaya, tergantung pada makanan apa jamur tersebut muncul. Jika jamur menutupi sebagian besar permukaan makanan, buanglah makanan tersebut. Setiap daging di kulkas Anda yang memiliki tanda-tanda keberadaan jamur harus dibuang ke tempat sampah dengan segera.
Hati-hati pada jamur yang ada pada roti, selai, yoghurt, kacang-kacangan, dan makanan sisa. Jika ditemukan jamur, sebaiknya segera ucapkan selamat tinggal pada makanan-makanan ini.


Semua yang disimpan di freezer aman untuk dimakan. Hanya saja, bagian dari makanan yang terkena biang es segera disingkirkan dan pastikan rasa dari makanan masih enak.


Ragu apakah harus membuang ‘ikan yang berbau amis’, karena harganya yang mahal?
Ikan mentah segar memiliki ketahanan yang sangat singkat, yaitu hanya 1-2 hari di lemari es. Ikan sisa dimasak dari malam hanya berlangsung 3-4 hari, tapi pastikan Anda memanaskannya secara menyeluruh sebelum mengkonsumsinya.
Jika Anda tidak ingat sejak kapan Anda membelinya, tanda pasti bahwa ikan Anda sudah tidak baik untuk dikonsumsi adalah bau-bau yang menusuk dalam kulkas Anda. Ikan harus bau seperti ikan, tetapi seharusnya tidak menusuk.


Jika pada di toko bahan makanan memungkinkan Anda untuk membeli banyak telur pada satu waktu, beli saja! Telur bertahan hingga lima minggu setelah pembelian.


Susu adalah salah satu makanan lebih mudah untuk mengetahui apakah itu adalah masa lalu utamanya. Jika baunya asam, kemudian melemparkannya. Masih tidak yakin bau? Konsistensi harus memberikan petunjuk-adanya benjolan atau serpihan berarti perlu pergi.
Susu cukup mudah untuk diketahui apakah basi atau tidak. Jika baunya asam, suah pasti Anda harus membuangnya. Masih tidak yakin apakah bau? Ada pecahan dan gelembung adalah bukti bahwa susu tersebut sudah rusak. 


Cara terbaik untuk menilai apakah daging di kulkas Anda aman, adalah memeriksa tanggal kedaluwarsa. Bahkan daging yang penampilan, bau, dan rasanya baik bisa berbahaya. Steak dan daging merah lainnya tidak boleh dikonsumsi lebih dari empat hari terakhir tanggal pada kemasan. Daging beku bisa bertahan lebih lama, tetapi bukan daging yang tidak pernah mencair dan kembali beku. Gunakan akal sehat. Jika daging berlendir, berbau lucu, atau memiliki warna yang aneh, pasti harus dibuang. 

Penulis : Henita Destriani 
Sumber : http://www.memobee.com/, Minggu 10 Juni 2012 17:03 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??