BitDefender "Ada Main" Dibalik Serangan Worm Flame ?


Worm Flame atau Skywiper merupakan sebuah senjata canggih cyber gabungan kemampuan sebuah Virus, Worm, Spyware, Backdoor, Keyloger, Trojan yang secara terintegrasi sanggup menyusup ke system security teknologi informasi tercanggih tanpa terdeteksi ! Sehingga tidak salah kalau berbagai media masa ada yang menyebut Flame sebagai virus, worm, trojan. Kapersky Lab sebagai pihak yang menyelidiki aktivitas Flame ini mengkategorikannya sebagai "worm/ cacing" dengan julukan "Worm.Win32.Flame".


Seperti senjata cyber sebelumnya dikenal Stuxnet dan Duqu , itu digunakan dengan cara yang ditargetkan dan dapat menghindari perangkat lunak keamanan saat ini melalui rootkit fungsionalitas. Setelah sistem yang terinfeksi, Flame dapat menyebar ke sistem lain melalui jaringan lokal atau melalui USB stick. Hal ini dapat merekam audio, screenshot, aktivitas keyboard dan lalu lintas jaringan . Program ini juga mencatat percakapan Skype dan dapat mengubah komputer terinfeksi menjadi beacon Bluetooth yang mencoba untuk men-download informasi kontak dari perangkat Bluetooth terdekat diaktifkan. Data ini, bersama dengan dokumen yang disimpan secara lokal, dikirim ke salah satu server komando dan kontrol beberapa yang tersebar di seluruh dunia. Program ini kemudian menunggu instruksi lebih lanjut dari server ini.

Tidak seperti Stuxnet, yang dirancang untuk merusak proses industri, Flame tampaknya telah ditulis murni untuk tujuan spionase. Tidak muncul untuk menargetkan industri tertentu, tetapi lebih merupakan "sebuah toolkit serangan lengkap yang dirancang untuk umum cyber-spionase tujuan ". Worm Flame tidak mengandung built-pada akhirnya-hidup tanggal kapan akan menonaktifkan, tetapi memungkinkan operator untuk mengirimkan "membunuh" modul yang menghilangkan semua jejak file dari sebuah sistem.

Hingga artikel ini di tulis belum ada tool/ update anti virus yang sanggup mengatasi serangan fatal si "Cacing Api" atau "Pembersih langit" ini. Hanya satu vendor anti virus yang telah berani mengumumkan dan merelease tool yang mampu membasmi Worm Flame atau Skywiper ini sejak 28 Mei 2012. Vendor Bit Defender mengkategorikan Flame sebagai "Trojan.Flamer.A/B". 

Tidak tanggung-tanggung, BitDefender mengeluarkan BitDefender Removal Tool for Flame untuk sistem operasi Microsoft Windows berbasis 32 bit dan 64 bit. Tool ini dapat anda download di link berikut : 

Microsoft Windows berbasis 32 bit : 

Microsoft Windows berbasis 64 bit :


Namun yang mencurigakan (kecurigaan penulis) tool ini diumumkan tidak jauh dari tanggal saat Kapersky Lab mengidentifikasi Worm Flame ini yaitu 28 Mei 2012, bahkan hingga saat ini Kapersky Lab belum mampu membuat tool untuk membereskan "cacing" temuannya itu. 

Dan jika anda jeli tool dalam tool in tertulis (lingkaran merah di bawah) tertulis "Copyright 2011", artinya tool ini telah di "susun" sejak 2011 ? Apakah ada andil BitDefender dalam proses "kemunculan" worm Flame ini ? penulis tidak tahu, namun anda perlu tahu BitDefender tahun 2008-2012 menduduki peringkat 5 besar sebagai Internet Security Protector menurut beberapa analis uji anti virus independen.






Terlepas apa interprestasi anda terhadap paragraf di atas yang jelas hingga saat ini laboratorium virus kami "masih bersih dan belum" terinfeksi worm ganas ini (lihat hasil scan di bawah). 



Dalam waktu dekat (rencana 6 Juni 2012) PC Defender 2012, "Main Battle For PC Shield and Protection" DVD akan kami release, tool Flame Removal ini bisa anda dapatkan di dalamya.



Untuk mendapatkannya silahkan hubungi kami, untuk sementara anda dapat menggunakan PC Defender 2012 V6 R.5 di link gambar berikut/ di samping kanan blog ini (Gratis).


Penulis : Yohanes Gitoyo, S Pd.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??