7 Takhayul Kepercayaan Pemain "Paling Aneh" Dalam Sepakbola ???!!



Selain taktik, strategi dan skill individu, dunia sepakbola juga tidak lepas dari aroma mistisme atau takhayul yang seringkali diyakini bisa mendongkrak penampilan sebuah tim atau individu. 

Sejatinya, hal-hal yang berbau mistis dan takhayul dalam sepakbola masih sangat kental di wilayah Afrika sana, tidak sedikit dari para pemain kelas dunia yang mempernyai takhayul. 

Mulai dari Laurent Blanc, John Terry, hingga legenda Brasil sekelas Pele, berikut ini adalah hal takhayul paling aneh yang dipercayai oleh para superstar sepakbola di dunia. 

1. Pele


Tidak ada yang membantah skill dan kualitas yang dimiliki Pele. Namun faktanya ada sebuah kepercayaan tertentu yang dimiliki oleh pesepakbola yang menjadi saingan Diego Maradona ini. 

Sang pemain ternyata tidak pernah mau mengganti seragamnya kecuali jika terpaksa atau telah berganti design. Hal itu dilakukan Pele bukan karena malas mencuci, melainkan karena ia percaya permainannya akan memburuk jika mengenakan seragam yang berbeda. 

2. Laurent Blanc


Prancis keluar sebagai juara dunia tahun 1998 silam. Dibalik permainan apik timnya yang kala itu dimotori oleh Zinedine Zidane, ada sebuah kepercayaan jika keberhasilan itu tidak lepas dari ritual yang dilakukan oleh Laurent Blanc. 

Blanc yang saat itu memegang ban kapten memiliki kebiasaan unik yakni menciumi pemain yang kepalanya botak. Dalam hal ini, tentu saja yang menjadi sasarannya adalah kiper Prancis Fabian Barthez. 

3. John Terry



Untuk urusan takhayul, mantan pemegang ban kapten di timnas Inggris ini memiliki kepercayaan yang paling banyak. Menurut harian The Sun, punggawa Chelsea ini memiliki sedikitnya 50 jenis takhayul plus ritual yang harus dijalani sebelum bertanding. Salah satunya adalah serba sama. 

Dia akan duduk di bangku bus tim yang sama, hanya mendengarkan CD Usher, bahkan kencing di toilet yang selalu sama, ketika Chelsea bertanding di kandang Stamford Bridge. Dengan begitu, Terry percaya keberuntungan akan menaunginya. 

Mungkin rutinitas yang sama lupa dilakukannya saat menjadi biang keladi kekalahan Chelsea atas Manchester United di ajang Liga Champion 2009 silam.

4. Roy Hodgson



Pelatih timnas The Three Lion ini pernah mengaku saat masih menangani West Bromwich Albion selalu menggunakan pakaian yang sama mulai dari kaos kaki sampai celana dalam untuk pertandingan berikutnya saat timnya meraih kemenangan beruntun. Hal itu dilakukan agar menjaga konsistensi permainan timnya. 

5. Johan Cruyff


Legenda sepakbola Belanda itu juga punya kebiasaan yang tak kalah unik, mulai dari menjadikan kiper Gert Bals sebagai sansak hidup saat masih di Ajax, hingga membuang permen karet yang dikunyahnya ke lapangan lawan sebelum kick-off.

Ritual yang terakhir sempat lupa dilakukannya saat Ajax melawan AC Milan di final Piala Eropa 1969. Hasilnya, Ajax babak belur dihajar AC Milan 4-1.

6. Jermain Defoe


Seperti Laurent Blanc, striker tim nasional Inggris dan klub Tottenham Hotspurs ini juga menggemari kepala botak. Bedanya, dia tidak mencium kepala orang lain. Defoe merasa wajib menjaga kepalanya tetap botak. Itu sebabnya dia selalu pergi ke tukang cukur sebelum turun ke lapangan.

Apa alasannya? "Aku selalu cedera bila rambutku mulai panjang," ujar dia. Takhayul Defoe ini agaknya bakal ditentang habis-habisan oleh striker Liverpool yang memelihara rambut ekor kuda, Andy Carrol. 

7. Boby Moore


Kapten tim nasional Inggris di eran 60-an hingga 70-an itu memiliki kebiasaan unik mengenakan celana bolanya hanya setelah orang lain di kamar ganti telah selesai mengenakan pakaian mereka.

Dia percaya hal itu akan membuat penampilannya baik di lapangan. Berkat kebiasaan anehnya ini, Boby Moore sempat menjadi bulan-bulanan rekannya di klub West Ham, Martin Peters, yang saat itu sengaja langsung melepas celananya. Moore, yang kadung percaya takhayul akhirnya urung memakai celana. Dia mengikuti gerakan Peters berulang-ulang. 

Sumber : http://forum.kompas.com/. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??