Sabtu, 29 November 2014

Rokok Elektronik Ini Sebar Virus ke Jaringan Komputer.


Merokok tidak hanya merusak kesehatan, namun juga dapat merusak komputer. Hal itu lantaran perusahaan rokok-elektrik di China dilaporkan digunakan untuk menyebarkan perangkat lunak berbahaya melalui koneksi USB yang digunakan untuk mengisi daya perangkat.

Dilansir laman Yahoo, Selasa (25/11/2014) bahwa secara detail bagaimana komputer di perusahaan besar telah terinfeksi oleh virus dari sumber yang tidak diketahui. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa virus tersebut berasal dari rokok elektrik yang dibeli di situs penjualan online e-bay seharga USD5 atau senilai Rp60.000.
Rokok yang mengandung nikotin ini ditemukan memiliki virus saat mengisi daya dan dapat menginfeksi sistem setelah dicolokkan melalui USB.

Kepala keamanan informasi di perusahaan manajemen ID Bit4ld, Pierluigi Paganini mengungkapkan bahwa rokok elektrik hanyalah vector terbaru untuk penyebaran virus.

“Faktanya itu merupakan sebuah ide yang lucu, banyak rokok elektrik yang mengisi dayanya melalui kabel USB atau menggunakan perangkat khusus atau langsung memasukkan salah satu ujung rokok ke USB,” ujar Paganini pada postingan blog-nya.

Kesimpulannya : 
Merokok baik rokok elektrik maupun rokok konvensional,
sama-sama merugikan pekerjaan dan kesehatan anda dan.....
SEBAIKNYA ANDA TIDAK MEROKOK !

Sumber : http://forum.viva.co.id, 27 Nopember 2014, 11:23 WIB.

Baca Juga :