Wildan dan Naufal Mochtar, Siswa SD Muhammadiyah 2 Denpasar, Raih Medali Emas Olimpiade Robot Internasional.


SD Muhammadiyah 2 Denpasar meraih medali emas Olimpiade Robot Internasional 2014 yang digelar di Johor Baru, Malaysia. Dalam ajang yang yang diikuti hampir seluruh negara di kawasan ASEAN, seperti Malaysia, Filipina, Mesir Arab Saudi itu, mereka mengantongi empat medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu. 

"Kita mengikuti olimpiade ini tidak melalui Diknas. Semua berjalan berkat dukungan wali murid pada anaknya yang megikuti ekskul robotik,” kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Denpasar, Siti Nurhamidah, Denpasar, Bali, Rabu (14/1/2015).


Nurhamida menjelaskan, medali emas untuk kategori Robot Soccer diperoleh Wildan dan Naufal Mochtar, Aerial Robot dengan raihan perak oleh Aqsa. Medali perunggu dalam kategori Line Tracer diraih oleh Qowi Maula dan dalam kategori Robot Teater diraih oleh Hisyam Hakim, Aliyah Dafitri, Qowi Maula, Naufal Mochtar, Wildan, Renaldi, Aqsa dan Rizky Firdaus.

Nurhamida juga menyampaikan, SD 2 Muhammadiyah Denpasar memiliki kegiatan ekstra kurikuler robotik satu-satunya di Bali diberi nama Ngurah Rai Junior Robot sejak 2011.

Melihat bakat pada anak didiknya, dengan tekad bulat dan berkomunikasi dengan wali murid, ekskul robotik tetap berjalan. Meski baru dibentuk, namun anak didiknya mampu menyabet gelar bergengsi tingkat nasional dan internasional.

“Anak-anak ini memang berbakat dan harus kita bina, harus ada wadah. Saat kita buka tentu dengan perjuangan luar biasa, terutama soal mahalnya ongkos biaya untuk narasumber dan peralatan robot. Alatnya mahal-mahal sekali,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar, Sri Lestari
Editor : Caroline Damanik
Sumber : http://regional.kompas.com/, Rabu, 14 Januari 2015, 18:05 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??