13 "Manfaat Bercinta" Setiap Hari (Khusus Suami Istri)...

Manfaat seks bagi kesehatan pria dan wanita

Aktivitas yang padat, kemacetan dan rasa lelah yang dialami sehari-hari membuat banyak pasangan suami istri seringkali mengesampingkan urusan ranjang. Aktivitas bercinta pun menjadi jarang dilakukan.Padahal begitu banyak alasan yang seharusnya bisa membuat Anda menyempatkan sedikit waktu untuk bermesraan di atas ranjang bersama pasangan.

Tahukah Anda, hubungan seks secara rutin dengan pasangan resmi memiliki manfaat mengejutkan yang tak pernah Anda bayangkan?

Berbagai penelitian ilmiah mengungkapkan, hasrat untuk berhubungan intim sebenarnya sudah mampu menjadi energi positif yang mendorong naiknya sistem kekebalan tubuh.

Kenyataannya, meski seks sudah banyak dibicarakan di berbagai media, banyak orang masih menganggap, membicarakan seks itu memalukan. Soal manfaat seks juga telah banyak diungkap, meski sebagian orang masih menganggapnya sebatas anekdot, padahal itu adalah kenyataan.


Karena jika tidak, percayalah Anda akan merasa rugi setelah mengetahui deretan manfaat bercinta setiap hari, seperti berikut ini.


  • Mengurangi risiko jantung dan stroke
Menurut penelitian dari Queens University, Belfast, pria yang berhubungan seks 3 kali atau lebih dalam seminggu maka risikonya untuk mengalami serangan jantung dan stroke akan berkurang hingga 50 persen.


  • Turunkan risiko kanker prostat
Menurut studi yang dilakukan Harvard medical School, pria yang ejakulasi lebih sering mengalami penurunan risiko mengidap kanker prostat sebanyak 22 persen. Memiliki aktivitas seks secara teratur dapat melindungi pria dari kanker, sebuah survei yang dilakukan National Cancer Institute menemukan bahwa pria yang rata-rata mengalami ejakulasi 21 kali per bulan memiliki risiko 33 persen lebih rendah untuk terkena kanker prostat daripada mereka yang hanya mengalami 4-7 kali ejakulasi per bulan.


  • Mencegah flu dan demam
Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa orang yang bercinta setidaknya dua kali dalam seminggu melepaskan lebih banyak antigen seperti immunoglobulin A yang mampu melawan demam dan flu. Bayangkan jika Anda bercinta setiap hari.


  • Memperbaiki kualitas tidur
Kualitas tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan pria, salah satu hormon lain yang dilepaskan saat bercinta adalah oksitosin, yang merupakan hormon untuk membantu membuat tidur semakin nyenyak. Mungkin ini salah satu sebabnya mengapa pria seringkali cepat tertidur setelah berhubungan seks.

  • Membuat awet muda dan percaya diri
Studi yang dilakukan peneliti di Skotlandia dan psikolog saraf klinis David Weeks telah membuktikan bahwa mereka yang bercinta setidaknya tiga kali dalam seminggu memiliki tampilan fisik yang awet muda. Tak hanya itu, mereka juga dilaporkan nyaman dan percaya diri dengan diri sendiri.


  • Menghilangkan nyeri saat menstruasi
Sebuah studi yang dilakukan tahun 2000 lalu menemukan bahwa 9 persen dari 1.900 wanita melakukan masturbasi hanya demi menghilangkan rasa nyeri dan keram karena menstruasi. Bagi wanita, orgasme bisa membantu meringankan kram sebelum menstruasi. 

Sedangkan bagi pria, aktivitas ini bisa menjadi obat penghilang rasa sakit alami. Dalam sebuah studi, 48 responden diminta untuk menghirup uap oksitosin dan kemudian jari mereka ditusuk. Hasilnya, efek nyeri yang mereka rasakan berkurang hingga 50 persen. Hormon ini diketahui juga bekerja pada sakit kepala dan nyeri punggung.

  • Siklus Haid menjadi teratur.
Bagi wanita yang teratur bercinta minimal seminggu sekali  akan memiliki siklus haid yang teratur, demikian hasil penelitian seorang ahli endokrin dari Universitas Stanford dan Universitas Columbia.

  • Meningkatkan kesuburan
Bercinta lebih sering juga mampu membantu memersiapkan sistem imun tubuh untuk kehamilan, yang tentu saja sangat penting dalam hal meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki buah hati. Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah studi baru yang dilakukan di sebuah klinik kesuburan. Semakin sering anda bercinta akan meningkatkan hormon tetosteron anda (laki-laki), yang mana akan menambah "kejantanan" anda.

  • Menurunkan tekanan darah dan stres
Studi tahun 2005 lalu menemukan bahwa mereka yang rutin bercinta memiliki tingkat tekanan darah dan respons stres yang lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang berhubungan seksual.

  • Menjaga mood tetap positif
Aktivitas seks yang rutin membuat pria selalu berada dalam semangat dan mood yang positif, selain bisa menghilangkan stres dan meningkatkan harga dirinya, seks juga sebenarnya dapat mencegah munculnya depresi. Sebab saat bercinta hormon endorfin akan dilepaskan oleh tubuh.

  • Menjaga tubuh tetap bugar
Untuk memperkuat otot perut, punggung dan otot panggul, berlari selama 30 menit akan membakar sekitar 200 kalori. Namun faktanya bercinta selama lebih kurang 1 jam akan membakar kalori pria sebanyak 413 kalori.

  • Membuat kulit tampak lebih muda dan panjang umur
Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki aktivitas seks secara rutin membuat Anda terlihat lebih muda, bahkan mungkin 10 tahun lebih muda. Selain itu, sebuah studi dari British Medical Journal menemukan bahwa pria yang memiliki frekuensi orgasme tinggi tingkat kematiannya 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan pria yang jarang ejakulasi.

Penyusun : Yohanes Gitoyo, S Pd.
Sumber : 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??