Beberapa Kesalahan Memelihara Hewan di Rumah.


Memiliki hewan peliharaan bagi sebagian orang adalah salah satu cara menghilangkan stres. Sayangnya, para pecinta binatang seringkali belum cukup jeli untuk membuat rumah mereka nyaman bagi para hewan, dan bagi diri mereka sendiri.
 
 
Jika Anda tidak memiliki ruang di dalam lemari, pertimbangkanlah menaruhnya di kamar mandi. Setidaknya, menaruh litter box di kamar mandi lebih logis dan bersih daripada di dapur.
Kim Myles

Desainer interior Kim Myles mengutarakan beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan oleh para pecinta binatang. Berikut ini beberapa kesalahan tersebut dan solusi untuk mengatasinya:

Kesalahan pertama adalah penggunaan gaya hidup mewah. Sofa-sofa mewah, serta bahan tenunan akan sangat rentan rusak oleh hewan peliharaan. Untuk itu, ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan yang mudah dibersihkan, sederhana, rata, dan simpel.

Hindari penggunaan beludru dan bahan-bahan lain yang dapat "menjebak" bulu hewan peliharaan Anda. Jangan lupa, biarpun sudah menggunakan bahan-bahan yang mudah dibersihkan, Anda harus selalu membersihkan sofa, karpet, dan bahan-bahan lain di rumah setidaknya dua hari sekali.

Kesalahan kedua adalah menempatkan litter box atau tempat kotoran kucing di daerah dapur.

"Saya menaruh litter box di dalam lemari. Privasi dan tidak bau," ujarnya.

"Jika Anda tidak memiliki ruang di dalam lemari, pertimbangkanlah menaruhnya di kamar mandi. Setidaknya, menaruh litter box di kamar mandi lebih logis dan bersih daripada di dapur," tambahnya.

Cat scratch atau mainan berbentuk seperti tongkat yang khusus diperuntukkan bagi kucing Anda seringkali ditempatkan di ruang keluarga. Karena bentuknya kurang cantik, sebaiknya Anda menempatkannya di garasi atau ruang lain yang tidak banyak diakses oleh anggota keluarga Anda.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya Anda menghindari gaya hidup mewah jika memiliki hewan peliharaan. Apalagi, Anda akan mengijinkan hewan-hewan peliharaan Anda itu berkeliaran di kamar. Sebagai contoh, jika Anda memiliki selimut atau bedcover terbuat dari sutra, hanya soal waktu saja sampai hewan peliharaan Anda itu merusaknya.

Terutama, jika Anda memiliki seekor kucing, misalnya. Kucing mampu dengan mudah melompat dari lantai ke meja, bufet, dan tempat tidur Anda. Hewan peliharaan Anda berisiko menjatuhkan barang-barang koleksi, merusak bahan, dan membuat rumah Anda menjadi berantakan. Selain itu, rumah Anda juga dapat tampak berantakan karena mainan yang Anda berikan bagi hewan peliharaan.

Jangan terlalu banyak membeli mainan binatang peliharaan dan sampai memenuhi rumah Anda. Terakhir, pastikan juga membersihkan kandang, litter box, dan hewan peliharaan Anda secara berkala. Ingat, Anda sudah tidak sensitif terhadap bau yang dikeluarkan oleh hewan peliharaan Anda. Namun, tamu Anda masih dapat mencium baunya. Hilangkan bau, bersihkan, dan jangan lupa gunakan pewangi dengan keharuman yang menyenangkan Anda.

Penulis : Tabita Diela 
Editor : Latief
Sumber : http://properti.kompas.com/, Rabu, 7 November 2012, 12:31 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??