Rabu, 22 Mei 2013

Kenali Beberapa Phobia Seks di Sekitar Anda !


Rupanya, penyakit phobia tidak hanya takut pada suatu barang atau keadaan tertentu, ternyata juga bisa dialami oleh orang yang akan berhubungan seks atau berhadapan dengan aktivitas seks. Phobia seks ini mungkin disebabkan trauma masa lalu, pengalaman seks yang tidak mengenakkan atau imajinasi negatif tentang seks itu sendiri.

Apa saja phobia seks yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang? Simak berikut ini!
  • Gymnophobia

Orang yang mengalami phobia seks jenis ini selalu cemas dan takut jika dihadapannya ada orang lain atau bisa juga pasangan telanjang di depan mereka, bahkan ia akan merasa cemas saat dirinya sendiri telanjang.

  • Coitophobia

Orang ini sangat takut saat berhubungan seks dengan pasangannya. Akibatnya ia dan pasangan gagal berhubungan seks, bahkan tidak saat melakukan pemanasan. Kemungkinan orang ini pernah mengalami pengalaman menyakitkan tentang seks yang membuatnya takut untuk melakukan hubungan itu lagi saking traumanya.

Beberapa responden yang mengalami phobia ini dalam sebuah penelitian mengatakan imajinasi negatif mereka terhadap seks muncul saat akan berhubungan seksual, ada juga yang harus menggali ulang memori tentang pelecehan seksual yang pernah mereka alami sebelumnya.

  • Kolopophobia

Biasanya phobia ini dialami oleh pria, namun bisa juga wanita. Phobia jenis ini adalah orang yang merasa jijik melihat organ vital wanita. Karena tidak ingin melihat, bahkan untuk menyentuhpun mereka enggan.

 
  • Erotophobia

Orang jenis ini selalu takut dengan kata-kata seks, mereka selalu berpikiran negatif terhadap dunia seks. Sehingga mereka selalu menghindari pembicaraan tentang seks bahkan untuk melakukan hubungan seks sekalipun.

  • Menophobia

Phobia ini cukup unik. Karena takut dan cemas melihat darah menstruasi. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang takut melihat darah.


Nah, bagaimana untuk mengatasinya? 

Sebenarnya hal ini bisa disembuhkan jika Anda dapat merubah pola piki tentang seks secara positif. Bahwa seks juga bisa menyehatkan tubuh jika dilakukan bersama pasangan resmi. Untuk orang yang pernah trauma dengan pengalaman seks, perlu dilakukan pendekatan pribadi dari pasangan, memberikan rasa aman bahwa seks bukanlah penyakit mematikan. Lihat Juga berbagai cara menyembuhkan phobia.

Sumber : http://carapedia.com/.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...