Jantung Berdebar-Debar ???


Jangan anggap sepele dengan jantung berdebar debar, perikas dan segera obati, simak infonya disini!.
Hal ini seringkali dianggap enteng karena sebagian orang tidak begitu memperhatikan kecepatan denyut jantung normal mereka. Jika dibiarkan berlarut-larut, jantung berdebar bisa berakibat fatal.

Lamanya seseorang mengalami jantung berdebar berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya beberapa menit. Ada juga yang sampai berjam-jam hingga berhari-hari.

Dalam keadaan santai, denyut rata-rata jantung adalah 60-100 kali per menit. Denyut jantung yang umum adalah 70 per menit. Jantung berdebar dapat menjadi pertanda adanya penyakit akut yang diderita tubuh, misalnya serangan jantung, anemia, masalah hormon, dan tumor kelenjar adrenal.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGMCFJgVhLQZdkPf0Xdw8ofrj0OKbGu0dAhEpeqLv8M7PD6PzmMMAq5nfFlvB_YhwITImR2KKjZx2Ne4hZ2DgQ3FdgA6gBPePj1q_3ziTq7LBgMc-1xlo5ulz2lOatV4Mz8trwA0mm1slb/s1600/jantung+koroner.jpg

Jantung berdebar juga dapat disebabkan oleh gangguan irama jantung di salah satu bilik jantung. Kebocoran katup jantung dan penyakit jantung koroner juga dapat menyebabkan jantung berdebar lebih cepat.

Selain itu, anemia juga dapat menyebabkan jantung berdebar karena tidak ada sel darah merah yang cukup untuk memasok oksigen ke otot jantung.

Faktor penyebab jantung berdebar lainnya yaitu kekurangan magnesium dan kalium, mengonsumsi junk food berlebihan, merokok, minum minuman beralkohol, serta konsumsi obat.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCdy_FpDcJNp8QoQtKBYN-xQ5ziXdgCQYPD9JYUo3ivSVdCwzz61CiN85hL3SCYkk2HNRQ04b9BGZGFkZGunWxOO5qqcTM5NtyXi036yaPz24Q2cTOMGoqq3uqvLhYR4V8RUVBeP5tCJ1J/s1600/FG20_03a.jpg

http://hany08.bloginformasiteraktual.com/wp-content/uploads/sites/6/2013/05/jantung-bocor-bawaan-pada-anak-dan-bayi-300x216.jpg

Jantung berdebar juga dapat disebabkan kelebihan hormon thyroid yang banyak dialami wanita hamil. Stres atau pengaruh emosi pun dapat menyebabkan jantung berdebar makin tak terkendali. Komplikasi lain dari jantung berdebar diantaranya pingsan dan stroke. Saat jantung Anda berdebar begitu kuat, tekanan darah dapat mendadak drop, lalu menyebabkan pingsan. Stroke dapat terjadi akibat tersumbatnya aliran darah ke otak karena ketidaknormalan denyut jantung.


Obat jantung berdebar debar tradisional

Adapun bahan obat tradisional penyakit jantung berdebar debar sangat banyak sekali terdapat di alam Indonesia, dan berikut adalah bahan obat jantung berdebar debar;

  • Sarang Semut
Sarang Semut kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu mengatasi penyakit jantung secara tidak langsung yaitu dengan melenturkan pembuluh darah dan menyehatkan sistem peredaran darah dalam tubuh.
Salah satu antioksidan yang terkandung dalam Sarang Semut, tokoferol, terbukti membantu memperbaiki sistem kerja jantung dengan mengencerkan darah dan mencegah penggumpalan darah serta menurunkan tekanan darah yang beresiko menimbulkan serangan jantung.

  • Daun Sukun
Pada tahun 2004, penelitian dilakukan oleh para pakar dari China dan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan menyimpulkan bahwa daun sukun memang benar-benar dapat mengobati sakit jantung, karna mengandung beberapa unsur seperti asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin da beberapa senyawa lainya. Masih berhubungan dengan sakit jantung, daun sukun juga dapat mencegah penggumpalan tormbosit, kekentalan darah, kurangnya aliran darah ke jantung,
penebalan dinding pembuluh darah yang disebabkan lemak menumpuk pada orta, dan penyakit kolesterol.

  • Buah Apel
Catherine Bondonno, mahasiswa doktoral farmakologi di University of Westren Australia, melakukan penelitian terhadap produksi nitric oxide (NO) dan fungsi edothelial yang memepengaruhi kesehatan jantung.
'Endotheliun merupakan lapisan sel tunggal yang melapisi pembuluh darah dan memproduksi nitric oxide', demikian jelas Bondonno. Flavonoids secara kolektif dikenal sebagai vitamin P dan cirtrin, konsentrasi yang ada pada kulit apel. Lapisan ini yang memberi cita rasa berbeda pada buah-buahan.
'Nitric oxide memberi signal ke sekeliling otot untuk relaks, yang membuat pembuluh darah menjadi lebih lancar mengalirkan darah,' demikian tuturnya.

  • Daun Sirsak
Daun dan buah sirsak sebagai obat jantung berdebar mengandung senyawa penting, seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Zat gizi yang ada dalam daun sirsak itu akan berkerja untuk menyehatkan jantung karena bersifat menurunkan tekanan darah tinggi dan menekan aktifitas jantung. Tidak hanya itu daun sirsak memiliki sifat vasodilator yakni melebarkan pembuluh darah yang tersumbat. Daun sirsak juga aktif untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang bisa memicu serangan jantung.

  • Kulit Manggis
khasiat kulit manggis sebagai obat jantung berdebar memmiliki kandungan istimewa yaitu senyawa xanthone. Senyawa Xanthone adalah antioksidan paling kuat dan hanya dimiliki oleh kulit manggis. Antiosidan ini mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung. Dengan anti-oksidan, radikal bebas yang dapat menyebabkan penyumbatan tersebut akan ditangkap dan dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis juga memiliki senyawa anti-stres sehingga dapat merubah otot dan syaraf dalam keadaan tegang menjadi rileks.

Sumber : http://obatjantung-berdebar.blogspot.com/.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Jika Naga Hidup di Dunia Nyata, Bagaimana Cara Mereka Semburkan Api?