April Xia Da (夏達 ), Si Cantik Yang Tetap "Imut" di Usia 32 tahun (UPDATE).


Para pembaca yang terhormat, tanpa melihat judul dan isi artikel ini, coba tebak berapa usia wanita pada gambar di atas !

Jangan salah ! wanita tersebut telah berusia 32 tahun saat ini dan gambar diambil pada tahun 2010 (usia 29 tahun).  Xia Da (夏達 ) adalah seorang kartunis cantik dari negara China yang berpenampilan "seolah-olah" gadis belasan tahun.

湖南怀化籍美女漫画家夏达介绍

Xia Da adalah salah seorang seniman manga (kartun Jepang) yang cukup terkenal karena wajah super imutnya. Xia Da terlihat seperti ABG usia 14 tahun dan tidak ada yang menyangka usianya sudah 30 tahun.

Biodata : 

  • Nama China  : Xiada
  • Nama Inggris : April
  • Tanggal Kelahiran : Hunan Huaihua, 4 April 1981 (umur 32) 
  • Tempat tinggal :  Hangzhou
  • Bahasa :  Inggris, Cina
  • Kesukuan  : Han
  • Kebangsaan : RRC
  • Pendidikan :  Universitas Changsha
  • Profesi  : Seniman gambar kartun
  • Masa aktif : Sejak tahun 2003
  • Karya dikenal
  1. "Mewarisi" 
  2. "Peony Pavilion" 
  3. "April Story"


Biografi

Video : "Interview with April Xia Da (夏達) "

Xiada di SMA era dimulai untuk penciptaan komik, yang pertama di " Beijing Kartun", majalah yang diterbitkan komik pendek 《成長》" Pertumbuhan. " Pada tahun 2003 , karyanya buklet 《四月物語》 "April Story" dipublikasikan secara resmi. Setelah lulus kuliah, Xiada ke Beijing terlibat dalam kegiatan profesional dalam komik dan menerbitkan sejumlah karya, yang dalam "Beijing Kartun" serial "MBFEL Morningstar" kritis diakui . Studio SUMMER saat anggota.

Musim panas di 2007 dalam 《 漫友 》 " Friends of Man "majalah asosiasi" lucu 100 "untuk memulai seri 《 子不語  " Mewarisi "dan pada tahun yang sama untuk berpartisipasi dalam produksi studio SUMMER perusahaan animasi. Pada tahun 2008 , 《 子不語 "Mewarisi" Episode 3 "bayangan" adalah 5 Golden Dragon Award untuk yang paling menonjol gadis komik penghargaan. 


Pada tahun 2009 dimulai di Jepang Shueisha majalah " Ultra Jump "serial yang untuk versi Jepang dari" Siapaもtahuらmemulai itu ~ Mewarisi ~ ", dan pada tahun 2009 pada tanggal 19 Oktober dalam rilis Jepang dari buku kerja, hanya dalam Cina kartunis majalah komik, sementara juga melepaskan waktu lebih awal dari versi Cina. 


Kehidupan pribadi.


Xiada suka bermain game komputer , terutama baik di " World of Warcraft "dan" StarCraft ", katanya dengan tertawa pada tahun yang sama anak-anak masih belum bisa menang, dan menunjukkan dirinya setelah gadis-gadis di jaringan juga dimarahi" Simon "(artinya gadis dalam jaringan berpura-pura identitas sebenarnya pemain pria). 


Daftar karya (Cetakan ulang), judul terjemahan dalam bahasa Indonesia
  1. "April Story" - termasuk "Xueluowusheng," "Winter Tale", "ajaib", "peta kesepian", "MY WAY", "WINGS", "rasa panas", Industri Elektronik Pers , 2003, ISBN 7-5053-9896-2
  2. "Peony Pavilion" - koleksi "Peony Pavilion", "Cari", "Reeds", "Ah Ching", "kelinci soliter." Hunan Anak Publishing House , 2008, ISBN 9787535838858
  3. "Xiada singkat komik menetapkan serupa" - termasuk "sore", "musim panas", "musim panas", "jenis", "MY WAY". New Century Tekan , 2008, ISBN 7540537396
  4. "Xiada pendek komik set 2 MBFEL Morningstar," New Century Press, 2009, ISBN 9787540537395
  5. " Siapa tahuらもmemulai itu ~ ~ Mewarisi "(" Mewarisi "versi Jepang) ketiga volume, Shueisha (Young Jump Comics) 2009年[7]
  6. "Godzilla tidak berbicara," New Century Press, 2011, ISBN 9.787.540.544.508
  7. "Mewarisi 1" - termasuk "kepompong", "Hibiscus", "bayangan", "tukang kayu", "harimau." New Century Tekan , 2009, ISBN 9.787.540.541.903
  8. "Mewarisi 2" - termasuk "Fox menikah" "Autumn," "burung" "Ular Putih". New Century Tekan , 2009, ISBN 9.787.540.541.903
  9. "Mewarisi 3" - termasuk "Lethe", "krim", "musang", "Bangau Shame" New Century Tekan , 2010, ISBN 9.787.540.543.518
  10. "Panjang Lagu 1" - termasuk pertama, kali kedua dan tiga dengan postscript, New Century Press, Desember 2011, ISBN 9,787,540,548,544
  11. "Panjang Song 2" - New Century Pers pada Juni 2012, ISBN 9787540552947



Karya yang dipublikasikan dalam majalah,  judul terjemahan dalam bahasa Indonesia
  1. Menjadi dewasa
  2. Tale musim dingin
  3. Sihir
  4. Rasa panas
  5. Xueluowusheng
  6. MY WAY
  7. WINGS
  8. Kesepian peta
  9. sore
  10. Morningstar MBFEL
  11. Musim panas
  12. Anduoliya
  13. Awal musim panas
  14. Mewarisi
  15. Kelinci Solitary
  16. Godzilla tidak berbicara
  17. Panjang Lagu

Album Foto.



april xia da , komik manga

april xia da , komik manga


Apa Rahasia Awet Mudanya ? 


Dibandingkan orang barat, orang Asia selalu tampak lebih muda meski umurnya sebaya. Bagi orang barat, wajah orang Asia umur 30-an tahun kadang terlihat seperti remaja umur belasan tahun. 

Seperti kasus Xia Da yang banyak menarik perhatian orang. Perempuan kelahiran Hunan Huaihua, China 4 April 1981 ini memang sangat fenomenal. Selain karyanya mampu bersaing dengan kartun-kartun Jepang, wajahnya yang lucu dan kekanak-kanakan seperti tokoh kartun juga banyak menghiasi sampul majalah game di Jepang. 



Tapi bukan hanya orang China seperti Xia Da saja yang awet muda, sebagian besar orang Asia punya kekhasan genetik yang membuatnya selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat. 

Perbedaan itu terletak pada struktur wajah berikut ini:

1. Komposisi lemak wajah

Beberapa ahli meyakini perbedaan komposisi lemak di wajah menyebabkan orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput. Pada orang Asia, penumpukan lemak juga lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur.

Lemak di sekitar mulut juga lebih banyak, sehingga garis tawa (kerutan yang timbul saat tertawa) tidak mudah terbentuk pada wajah orang Asia. Orang barat memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian tersbeut sehingga lebih cepat mendapatkan garis-garis atau kerutan di wajahnya.


2. Warna kulit 

Orang Asia terutama yang berkulit kuning langsat atau sawo matang punya pigmen yang melindunginya dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet. Berbeda dengan kulit wajah orang barat yang cenderung putih pucat, pigmen yang melindunginya juga lebih sedikit.

Selain memiliki lebih banyak pigmen atau zat yang memberi warna kulit, kulit orang Asia secara almi juga emmiliki tekstur yang lebih lembut. Kulit yang lembut cenderung lebih cepat mengalami regenerasi, sehingga kulit mati cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru. 


3. Bentuk wajah 

Kesan lebih muda juga dipengaruhi oleh bentuk serta tata letak berbagai komponen wajah, misalnya kemiringan mata yang membuat wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis juga memberi kesan kekanak-kanakan, sementara orang barat umumnya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir yang tebal.

Orang Asia juga memiliki posisi tulang pipi yang agak tinggi, yang jika dikombinasikan dengan tebalnya lapisan lemak di pipi maka akan memberi kesan wajah yang bulat. Ditambah dengan dahi yang rendah, maka wajah orang Asia tampak seperti boneka.

Penyusun : Yohanes Gitoyo
Sumber :
  1. http://zh.wikipedia.org/zh-hant/夏达
  2. https://www.facebook.com/pages/Xia-Da-%E5%A4%8F%E8%BE%BE/101852043187941
  3. http://iejalkenzaki77.blogspot.com/2012/05/mangaka-super-kawaii-dengan-wajahnya.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??