Sabtu, 07 September 2013

Mengenal : Vania Larissa, Ujung Tombak Kita di Ajang Miss World 2013.


Vania Larissa (lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995; umur 17 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pemenang Miss Indonesia 2013. Dia menjadi terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent tahun 2010. 

Vania Larissa (VL) 15 tahun, di ajang Indonesia's Got Talent (IGT) yang ditayangkan di Indosiar, V L menampilkan bakatnya dalam bernyanyi seriosa (Opera Singer). Sejak usia 9 tahun, VL mulai terjun ke dunia tarik suara dan mengikuti ajang kompetisi tarik suara di daerah Kal-Bar (tempat tinggal VL sebelum pindah ke Jakarta awal tahun 2010).

Berkat dukungan dan doa dari orang tuanya serta berlatih dengan tekun, akhirnya VL mampu meraih prestasi gemilang di tingkat nasional yaitu meraih juara 1 dalam FLSSN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) November 2008 lalu, membawakan lagu wajib Nasional (genre Pop) dan lagu daerah Kal-Bar (Melayu dan Dayak), di ajang tingkat nasional lainnya, VL meraih juara 1 (memperoleh medali emas “Champion”) dalam ajang Pesparawi Nasional Samarinda November 2009 membawakan lagu seriosa.





Vania yang lahir di Kota Pontianak sekarang ini telah menetap di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan. Saat ini Vania Larissa berstatus Mahasiswi, dan berprofesi sebagai penyanyi.

Sejak usia lima tahun, pemilik nama lengkap Vania Larissa ini sadar mempunyai bakat menyanyi. Didukung kedua orangtuanya, kemudian gadis cantik ini belajar menyanyi sariosa. "Dari umur lima tahun sudah sadar punya suara bagus dan didukung orangtua. Sempat mogok karena sekolah, lalu di umur 11 aku belajar menyanyi lagi hingga sekarang," tutur Vania, saat ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, baru-baru ini. Celin Dion adalah penyanyi yang menjadi idoal Vania. Dan dibeberapa kesempatan, Vania ini kerap menyanyikan lagu-lagu diva internasional tersebut.

Vania Larissa Miss Kalbar 2013

Vania berhasil memenangkan gelar Miss Indonesia 2013 mewakili provinsi Kalimantan Barat, setelah mengalahkan 32 finalis lainnya pada acara yang dihelat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. 


Diskografi.


Suara Vania Larissa yang ber-genre pop & seriosa menyebabkan ia dilirik produser untuk mengorbitkannya. Lagu utamanya adalah Rahasia dirilis tahun 2011. Vania juga merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

  • Album studio : Tahun 2012 , Album KebaikanMu Penuh, Label: Impact Music, Format: CD
  • Album kompilasi : Tahun 2011, Album Damai BersamaMu, Label: Music Factory, Format: CD
  • Lagu non-album : "Rahasia" (2011)



Ajang Miss World 2013. 

detail berita


Vania Larisa berhasil menjadi Miss Indonesia 2013. Gadis 18 tahun ini terpilih menggantikan Ines Putri untuk menyandang titel sebagai juara. Sebagai Miss Indonesia Vania Larissa akan mewakili negara Indonesia dalam ajang Miss World 2013 mendatang yang digelar di Bali Denpasar bersaing dengan miss negara lain. Alasan terpilihnya Vania Larisa menjadi Miss Indonesia 2013 tentu ditunjang dengan segudang kelebihan. Vania dianggap, tak hanya cantik, namun juga pintar. Setelah melewati serangkaian penjurian, akhirnya Vania Larisa terpilih menjadi Miss Indonesia 2013. 

Vania memiliki segala kriteria yang dibutuhkan sebagai Miss Indonesia 2013. Keputusan ini diambil dari 60 persen skor saat di karantina dan 40 persen saat di panggung. Vania memenuhi karakter Miss, yakni Manner, Impressive, Smart, dan Social. Vania tak hanya beauty, tapi juga brainy.


Rencananya pada acara Pembukaan Miss World 2013 Vania Larissa yang akan unjuk kebolehan menari kipas. Walaupun latihannya baru dua kali, namun Miss Indonesia 2013 ini sudah terlihat luwes menari kipas.