Kisah e-library mediasoft : My PC Defender, Tahun 2007 - 2012


Jika anda mengetik kata kunci "PC Defender" atau "My PC Defender" anda mungkin akan menemukan hasil pencarian seperti 2 gambar di bawah ini :

Kata kunci pencarian : pc defender

Kata kunci pencarian : my pc defender

Atau jika anda mencari gambar "pc defender" anda akan menjumpai software berikut.






PC Defender sejak tahun 2008 dikenal sebagai sebuah anti virus/  anti spyware  palsu yang dibuat oleh para  yang digunakan oleh "scammers online" untuk memanipulasi pengguna sistem operasi Microsoft  Windows. Aplikasi tampaknya bertindak seperti alat antivirus berguna, namun, fungsinya adalah nakal dan menyesatkan karena pada dasarnya mencoba untuk mencuri uang dan data pribadi dari pengguna yang tidak curiga. Perangkat lunak ini biasanya didistribusikan dengan bantuan Trojan dan bentuk lain dari perangkat lunak berbahaya seperti paket codec palsu dan halaman browser menyesatkan.


Karena fakta ini, tidak salah jika anda berprasangka buruk pada software kami. Mungkin ada sebagian dari anda mengira bahwa program kami "My PC Defender 2012" ini adalah pengembangan dari program tersebut. 

Perlu kami jelaskan produk kami "My PC Defender 2012" sama sekali tidak berhubungan dengan produk di atas. Program "My PC Defender 2012" ini kami rakit sendiri, dan awalnya kami gunakan untuk melayani servis pembasmian virus komputer pelanggan kami. Program My PC Defender kami susun sesuai kebutuhan kami, dan hanya dimiliki oleh kami dan hanya kami yang menggunakan program tersebut untuk kepentingan kami.

Program "My PC Defender 2012" ini sebelumnya kami namakan "PC Defender" program ini pertama kali kami susun pada Bulan Mei  2007, program ini tersusun atas beberapa tool anti virus yang kami percaya dapat membasmi virus yang menyerang kantor kami. Latar belakang penyusunan program ini adalah : sejak akhir tahun 2006 sekolah di bawah yayasan kami  Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan I Surabaya banyak engeluh terkena serangan “virus brontok” atau beberapa virus lokal lain. Mereka memnta kami membantu permasalahan ini, karena banyak file pentig kami “hilang”, komputernya “lambat”. Bahkan salah satu komputer kami terkena Trojan yang menyebabkan hardisk drive C: penuh, akibatnya bahkan proses boot- pun makan waktu ½ jam !.

Maka kami mau tidak mau harus memeras otak mengatasi masalah ini, untunglah kami tidak sendiri, beberapa kawan kami membantu memberi solusi, pada waktu itu tool yang kami gunakan adalah PCMAV generasi awal dan SMADAV 3.4. Semua tool ini kami masukkan ke dalam flashdisk kami, dan kami bertempur dari komputer ke komputer membasmi “berandalan” tersebut. Namun apa yang terjadi si virus tahu akan tool yang kami gunakan, software tersebut di blok dan mereka menginfeksi flashdisk dan komputer kami.


Dari beberapa masukan yang kami terima dan pengalaman kami berjibaku, lahirlah “PC Defender” pada bulan Mei 2007, dengan interface seperti di bawah ini, teman kami mengira kami “bermain game”, interface kami memang mirip dengan game “Counter Strike” yang memang populer pada waktu itu.


Selanjutnya "PC Defender 2008", "PC Defender 2009",  "PC Defender 2010",  "PC Defender 2011", dan pada akhir tahun 2011 kami rubah menjadi "My PC Defender 2012" (menyesuaikan dengan nama official blog kami ini : http://mypcdefender.blogspot.com/,   he..he..he). 






Apakah kami menipu ?

  1. Perlu diingat pada opening kami membawa Bendera Indonesia dan Burung Garuda. Hampir semua sudut software selalu terdapat identitas "Indonesia" tentu kami tidak akan memalukan negara kami sendiri.
  2. Silahkan anda mendownload, segera scan semua file hasil downloadan tersebut dengan semua anti virus yang anda anggap baik, anda mungkin tidak menemukan virus, kecuali terjadi "false alarm".
  3. Pada Readme CD, terdapat list yang menunjukkan isi CD/ DVD, terdapat nama software dan pembuatnya, anda boleh mengecek keabsahan data tersebut.
  4. My PC Defender adalah tool kerja kami, untuk penggunaan internal lembaga kami, mulai Juni 2011, kami up load dengan tujuan "sosial" dari kami untuk anda dan Indonesia.
  5. Selamat menggunakan My PC Defender 2012, semoga memberi manfaat bagi anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??