Waldjinah Si "Ratu Keroncong " Diganjar Kartini Award 2012 di Solo


Peringatan Hari Kartini di Solo diwarnai dengan pemberian Kartini Award 2012 kepada ratu keroncong, Waldjinah. Penyanyi yang terkenal dengan lagu 'Walang Kekek' dianggap sebagai tokoh perempuan yang melestarikan musik keroncong. Penghargaan Kartini Award dipersembahkan oleh hotel milik Tommy Soeharto, Lorin Bussiness Resort and Spa, Solo. 

Waljinah (tengah) saat acara penghargaan Kartini Award.

"Pemberian penghargaan ini sangat selektif," kata General Manager Lorin Hotels & Resorts, Mudi Trianamaja, Sabtu, 21 April 2012. Bahkan, pemberian  Kartini Award dilakukan secara spontan dengan menaiki kereta kencana menuju kediaman Waldjinah di Mangkuyudan, Laweyan, Solo.

Menurut Mudi, Waldjinah sangat pantas menerima penghargaan Kartini Award. Pasalnya, ia perempuan yang tak mengenal lelah memperjuangkan dan mempertahankan musik keroncong. "Bu Waldjinah sangat gigih memperjuangkan musik keroncong. Puluhan tahun tetap setia dengan keroncong dan tidak berpindah ke aliran musik lain," tegasnya.

Waldjinah sangat terkejut dengan penghargaan itu. Terlebih rombongan tersebut datang dengan naik kereta kencana yang ditarik dua ekor kuda. "Saya sangat terharu. Apalagi membawa kereta kencana segala," kata dia. 

Setelah menerima penghargaan, Waldjinah menyempatkan diri menyanyikan lagu 'Ibu Kita Kartini' dengan langgam keroncong khasnya. "Saya selalu terharu jika mengingat perjuangan Ibu Kartini," tuturnya. Lebih lanjut, ia berpesan kepada kaum perempuan di Indonesia untuk menjadi pandai dan pintar. Dengan demikian, perempuan tidak akan menjadi kaum lemah.

Walang kekek brand name Waljinah

Duet Chrisye dan Waljinah dalam lagu Semusim

Tanjung Perak, lagu yang dinyanyikan Dionisius Agung ( Dion "Indonesia Idol " ) saat seleksi peserta Indonesia Idol 2012 di Surabaya

"Meski begitu, perempuan juga tetap harus menghormati laki-laki karena kodratnya memang laki-laki tetap di atas perempuan. Jangan sampai melupakan peran orang laki-laki," ujarnya.

Jika anda masih ingin menyaksikan video Bu Waljinah ini klik link berikut : 

Penulis : Bonardo Maulana Wahono, Fajar Sodiq   
Sumber : http://showbiz.vivanews.com/, Sabtu, 21 April 2012, 16:49 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??