Minggu, 06 Januari 2013

Waspada dan Kenali Ciri-Ciri Handphone Disadap.

 

Jika pada artikel sebelumnya anda membaca cara menyadap SMS pada handphone seseorang, maka pada artikel di bawah ini kami uraikan kebalikannya, bagaimana ciri-ciri handphone yang disadap. Karena hal ini sangat membahayakan dan merugikan, khususnya bagi handphone yang anda gunakan untuk bisnis atau lebih berbahaya lagi kalau anda adalah seorang penyidik KPK atau polisi (kebalik biasa menyadap malah jadi korban sadapan).

Terdapat dua jenis penyadapan, pertama menggunakan alat sadap berdasar frekuensi telepon. Alat ini berharga 1-4 Miliar diantaranya dimiliki lembaga antikorupsi Indonesia (KPK). Nama alat tersebut ATIS Gueher Gmbh buatan Jerman. Lalu ada juga software penyadap handphone.

Karena keterbatasan referensi, maka saya hanya akan mengulas bagian kedua, yaitu ciri ciri hp disadap dengan software.
  1. Bila baterai handphone anda menjadi lebih cepat terkuras padahal jarang digunakan, Anda harus curiga. Sebab, sebuah software mata-mata (spyware) yang sudah tertanam di handphone, biasanya akan mengirimkan informasi-informasi kepada si penyadap. Hal ini menyebabkan baterai handphone akan lebih cepat terkuras.
  2. Walaupun anda tak menggunakan handphone tersebut, bila disentuh, handphone ini terasa hangat karena walaupun terlihat tak digunakan, handphone ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri.
  3. Saat digunakan untuk menelepon orang lain, anda mendengar berbagai macam bunyi-bunyian, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya. Bahkan, kemungkinan volume handphone juga bisa bisa berubah-rubah sendiri
  4. Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari handphone saat sedang tak digunakan, kemungkinan handphone anda sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.
  5. Saat handphone digunakan berkomunikasi, biasanya ponsel tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung.
  6. Lakukan tes, beritahu kepada orang yang Anda percaya bisa memegang rahasia, tentang informasi tertentu. Bila kemudian orang lain mengetahui informasi anda itu, tandanya, ponsel Anda sudah disadap orang.

Semoga informasi di atas menjadi gambaran buat anda dan agar terus waspada dan segera mengetahui bahwa handphone anda telah disadap.

 

Tidak lengkap rasanya mengetahui ciri handphone kita tersadap tanpa mengetahui cara kerjanya dan bagaimana handphone kita bisa disadap, untuk mengetahui cara kerja penyadapan handphone lanjutkan membaca ulasan berikut.

Pada dasarnya software penyadap Handphone ini bekerja jika berhasil memasukkan aplikasi ke handphone target, entah dengan cara meminjam handphonemu , mencurinya lalu dikembalikan lagi, dan apapun caranya agar bias memasukkan software aplikasi ke hapenya.

Berikut cara kerja Software Penyadap Handphone, yang saya dapat dari sebuah situs di internet :
  1. Pertama harus bisa memasukkan aplikasi ke handphone target
  2. Jika sudah berhasil maka software ini akan mengirimkan sms pemberitahuan apabila target melakukan telpon atau sms. Sms tersebut hanya diketahui oleh handphone monitor si penyadap.
  3. Apabila handphone target dalam keadaan 'stand by' maka bila ditelepon dari handphone monitor akan "auto-answer" dan bisa mendengar suara di sekitar handphone target bahkan di layar handphone target tidak tampak perubahan apapun, dan phone log juga tidak muncul nomor handphone monitor penyadap.
  4. Untuk sms forward, apabila target mengirimkan sms, juga akan mengirimkan copy sms ke handphone monitor, dan apabila target menerima sms, software ini juga akan mengirimkan copy sms ke handphone monitor. Bahkan di phone log hp targetpun tidak akan muncul nomor monitor kita sehingga tidak ada jejak apapun di handphone target.
  5. Bagaimana jika target ganti simcard lain? Software penyadap diinstall di phone memory. Jadi apabila target ganti simcard tetapi tetap di handphone yang sama maka akan tetap bekerja tanpa ada gangguan apapun. Karena, software penyadap akan diam-diam mengirimkan sms ke handphone monitor apabila target ganti simcard sehingga bisa mengetahui nomor simcard yang baru.
Nah sekarang infonya lebih lengkap, cara bagaimana mengatasinya ? lanjutkan baca artikel di postingan kami berikutnya !!

Sumber :
  1. http://www.kucoba.com/, Rabu, 10 Oktober 2012 di 07:27 WIB.
  2. http://hadi-7.blogspot.com/,