Fakta Tarian Harlem Shake “Berbahaya” !



Goyang Harlem (Harlem Shake), awalnya disebut albee tersebut, adalah tarian yang diperkenalkan pada tahun 1981 oleh seorang Harlem penduduk bernama "Al B". Tarian ini awalnya disebut sebagai "albee" setelah namanya, namun kemudian dikenal sebagai goyang Harlem (Harlem Shake) sebagai keunggulan yang tumbuh di luar lingkungan.


Sejarah.

Berasal di tahun 1980-an di Harlem , New York , tarian didasarkan pada tarian Afrika Timur disebut Eskista. Sejak awal telah menyebar ke daerah perkotaan lainnya dan menjadi populer di video musik. Penemu diri yang diklaim sebagai tarian adalah "Al B", seorang warga Harlem. Karena pendirinya, tarian ini awalnya disebut "albee" di Rucker dan Harlem, tetapi kemudian dikenal sebagai goyang Harlem (Harlem Shake). 

Al B dikutip mengatakan bahwa tarian adalah "goyang mabuk pula, ini merupakan goyang beralkohol, tapi itu fantastis, semua orang menghargai hal itu." Dia mengatakan itu berasal dari Mesir kuno dan menggambarkannya sebagai apa mumi yang digunakan untuk melakukan. Karena mereka semua dibungkus, mereka tidak bisa benar-benar bergerak, semua yang mereka bisa lakukan adalah goyang.  Al B menyatakan bahwa ia telah melakukan goyang Harlem sejak tahun 1981. Tarian pertama kali tertangkap pada Entertainer Bola Basket Klasik atau EBC dan menyebar dari sana ke daerah lain. 

Meskipun dimulai pada tahun 1981, goyang Harlem menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan tarian di video musik nya "Let's Get It". 

Harlem Shake umumnya terkait dengan langkah tarian serupa yang disebut 'The Chicken Noodle Soup'. The " Chicken Noodle Soup "berevolusi dari goyang Harlem dan meledak ke popularitas pada musim panas 2006 ketika DJ Webstar dan Young B membawanya ke mainstream. Tarian disebut dalam CunninLynguists lagu, "Old School", di Mac Dre 's lagu, "Dance Thizzle," dan Nelly 's lagu, "Dilemma". Sebuah band dari New York City mengambil nama tarian dan dijuluki sendiri Harlem Shake .

Pada bulan Februari 2013, sebuah lagu bernama " Harlem Shake "(karena garis sampel mengacu pada tarian goyang Harlem) awalnya diunggah ke YouTube pada 10 Mei 2012, pergi virus dan menjadi Internet mim (lihat Harlem Shake meme ). Tarian yang dilakukan di mim internet bukanlah goyang Harlem. 


Harlem Shake (mim)

The Goyang Harlem adalah meme internet dalam bentuk video di mana sekelompok orang melakukan sketsa komedi disertai dengan kutipan singkat dari lagu " Goyang Harlem ". Sebagai mim , video itu ditiru oleh banyak orang, menggunakan konsep yang sama, dan ini dengan cepat menyebabkan itu menjadi virus pada awal Februari 2013, dengan ribuan "Harlem Shake" video yang dibuat dan upload ke YouTube setiap hari di puncak popularitasnya. 

Bentuk meme didirikan dalam sebuah video yang diunggah pada 2 Februari oleh lima remaja dari Queensland , Australia dikenal di YouTube sebagai The Skate Sunny Coast. Video memulai tren virus orang meng-upload sendiri "Harlem Shake" video ke YouTube. Video remaja 'adalah tindak lanjut ke video oleh YouTube komedi Vlogger bernama Frank Filthy yang menampilkan bagian di mana orang berkostum beberapa menari untuk lagu "Harlem Shake "oleh Baauer . 



Banyak commenters telah membandingkan Goyang Harlem untuk " Gangnam Style ". Tetapi majalah bisnis Forbes menunjukkan bahwa tidak seperti "Gangnam Style" dan hits terkenal lainnya dari 2012, Harlem Shake lebih dari meme, karena lebar berbagai kelompok dan individu telah meng-upload varian tarian. 

Martin Talbot, Managing Director The Charts Perusahaan Resmi di Inggris, menggambarkan "Harlem Shake" sebagai "fenomena", pertama kalinya "kerumunan video yang bersumber" untuk secara signifikan meningkatkan penjualan dari sebuah lagu. Sebelumnya, seperti yang terjadi dengan " Gangnam Style ", selalu ada video awal diciptakan oleh seorang seniman yang akan mulai menggila tari yang kemudian diadopsi oleh fans.


Pada tanggal 10 Februari, tingkat upload video Harlem Shake mencapai 4.000 per hari.  Pada tanggal 11 Februari, sekitar 12.000 versi meme internet yang populer telah diunggah ke YouTube, mengumpulkan lebih dari 44 juta tampilan yang unik. Pada Februari 15, sekitar 40.000 Harlem Shake video telah diunggah, sebesar 175 juta views. 

Tunggal Baauer mencapai # 1 di chart Amerika iTunes dan # 2 di iTunes di Inggris dan Australia pada tanggal 15 Februari 2013. 

The Harlem Goyang meme telah menyebar di banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Jerman dan sebagian besar Eropa, Rusia dan Eropa Timur,  Cina, India,  Amerika Latin, Uni Emirat Arab,  dan Jamaika. 


Konsep.

Video yang biasanya berlangsung sekitar 30 detik dan bagian fitur dari "2012 lagu Harlem Shake "oleh musisi Amerika elektronik Baauer . Lagu Baauer ini dimulai dengan 15 detik intro, penurunan bass, kemudian 15 detik dengan bass, dan raungan singa pada akhir 30 detik pertama. Biasanya, video dimulai dengan satu orang (sering helm atau bertopeng) menari untuk lagu sendirian selama 15 detik, dikelilingi oleh orang lain tidak memperhatikan atau tampaknya menyadari individu menari. Ketika bass tetes , pemotongan video ke kerumunan seluruh melakukan tarian kejang gila untuk sisa video. Gaya menari tidak harus bingung dengan tari Goyang asli Harlem . Selain itu, pada paruh kedua dari video, orang sering memakai minimal pakaian atau pakaian gila atau kostum sambil menghunus aneh alat peraga . 


Pertunjukan dari Goyang Harlem dengan konsekuensi yang tak terduga.
  1. Pada bulan Februari 2013, New York anak laki-laki ' hoki es tim terpaksa kehilangan pertandingan playoff putaran pertama sebagai akibat dari video Goyang Harlem upload ke YouTube . Video tim, ditembak di ruang ganti, menggambarkan anggota tim berpakaian minim, terutama, salah satu pemain mengenakan apa-apa kecuali kaus kaki. 
  2. Dua tentara Israel menerima hukuman penjara, dan satu juga dibebastugaskan dari jabatannya, setelah mereka posted a video tentara melakukan Shake Harlem sekitar meriam, meskipun mereka dilaporkan telah diberitahu komandan mereka proyek, diambil dari perawatan untuk memastikan bahwa ada peralatan militer sensitif ditunjukkan, dan meminta persetujuan untuk video selesai. Video ini dilaporkan telah menerima reaksi umumnya positif dari media Israel mainstream dan online. 
  3. Di Rusia, polisi menangkap lima orang setelah mereka upload video dari diri mereka melakukan Goyang Harlem pada peringatan perang, tank tentara dari Perang Dunia II. 
  4. Sekelompok hingga 15 penambang di Australia Barat yang dipecat karena melanggar peraturan keamanan setelah meng-upload video di mana mereka tampil Shake Harlem bawah tanah. 
  5. Setelah apa yang digambarkan sebagai "insiden" Shake Harlem pada pesawat terbang dari Colorado ke San Diego, US Federal Aviation Administration meluncurkan penyelidikan. Para peserta menyatakan bahwa mereka telah meminta izin dari seorang pramugari sebelum pertunjukan dimulai, dan bahwa tanda sabuk pengaman adalah off pada saat itu. 
  6. Dalam sebuah langkah yang kontroversial, seorang mahasiswa di Universitas St Hilda, Oxford kehilangan pekerjaan sementara sebagai seorang pengawas ujian perpustakaan paruh waktu dan penyelenggara mahasiswa didenda setelah Harlem Goyang video yang difilmkan di perpustakaan perguruan tinggi. Dengan cara Sebaliknya, Profesor roger Ainsworth , Master Universitas St Catherine, Oxford , memuji murid-muridnya untuk versi mereka dari meme, yang ia digambarkan sebagai "contoh terbaik dari genre, setidaknya di Inggris".
  7. Seorang guru pendidikan agama di Sekolah Komprehensif Caldicot di Wales diskors setelah Harlem Goyang video yang diposting online yang diduga menunjukkan dia menari dengan angka kardus lifesize Paus Benediktus XVI. Menurut Monmouthshire dewan guru mungkin telah bertindak dengan "cara yang tidak dapat diterima". 
  8. The Washington Post melaporkan bahwa menurut Koalisi Nasional terhadap Sensor , sekitar 100 mahasiswa di Amerika Serikat telah ditangguhkan untuk berpartisipasi dalam berbagai versi Harlem Goyang Meme. NCAC Direktur Joan Bertin disebut suspensi sebagai "tanggapan yang agak tidak proporsional oleh pendidik" untuk apa yang dia digambarkan sebagai "pesta pora remaja". 

Fakta mengenai Harlem Shake:
  1. Diciptakan pertama kali pada tahun 1981 oleh orang bernama "Al B" (baca: albee), seorang warga di pemukiman Harlem, New York.
  2. Pepatah yang pernah diucapkan Al B (albee) mengenai tarian ini, "a drunken shake anyway, it's an alcoholic shake, but it's fantastic, everybody appreciates it." (Sebuah goyangan mabuk, sebuah goyangan alkoholik, namun fantastis, setiap orang menghargainya.)
  3. Al B (albee) menceritakan bahwa tarian ini berasal dari Mesir kuno, dan mendeskripsikan apa yang para mumi lakukan karena tubuh mereka terbungkus kain kafan yang melilit mereka. Karena mereka tidak bisa bergerak bebas, maka mereka bergoyang (shake).
  4. Baru-baru ini ada tren dalam bentuk internet meme berkenaan dengan tarian tersebut, yakni sebuah pertunjukan video sepanjang 30-32 detik yang menayangkan Harlem Shake dalam kesan yang jenaka atau komedi dan video ini bersifat viral, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video yang serupa di Youtube demi mendapatkan hit sebanyak mungkin.
  5. Tren video Harlem Shake via internet meme ini terjadi karena sebuah lagu yang diciptakan seorang DJ bernama Harrison Bauer Rodrigues (lahir 30 April 1989) dan memiliki nama panggung DJ Baauer.
  6. Lagu tersebut terbagi: 15 detik pertama untuk musik yang mengiringi seorang dengan topeng atau helm yang menari sendirian di tengah kerumunan orang yang tidak menyadari keberadaannya, sampai bunyi bass menurun; kemudian 15 detik berikutnya seluruh kerumunan orang tiba-tiba menari secara acak (shaking) dengan dandanan & cara berpakaian yang kacau, minim dan "gila" seperti orang yang kerasukan atau mabuk (trance). Dan di detik terakhir ditutup dengan suara geraman singa.

Kesimpulan:


Selalu ada orang yang tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan topeng atau helm yang menari di awal, saya menyebutnya sebagai man without soul (manusia tanpa jiwa) atau lebih jauh lagi itu sebagai kehadiran roh (jahat) yang tak dikenal. Roh tersebut mendekat dan hinggap pada kerumunan manusia yang sedang jenuh dan tidak berjaga-jaga, mereka tidak menyadari kehadiran roh jahat tersebut. Karena tidak berjaga-jaga, diceritakan maka manusia tersebut seperti kerasukan dan bertingkah aneh-aneh, atau lebih dikenal dengan istilah bermanifestasi.


Jadi tarian ini adalah ekspresi jiwa yang kosong atau lelah dan seperti hendak berkata, "Ayo datang, ayo masuk, rasuklah kami, ini jiwa kami, rasuklah!" Dan terus seperti itu. Memang kelihatan fun, lucu dan kreatif, namun ini tetap BUKAN tanpa maksud. Ingat yang dikatakan oleh penciptanya tadi, bahwa ini tarian datang dari perasaan mabuk, alkoholik dan tidak ada kendali serta kesadaran yang normal, persis seperti orang yang trance atau bahkan kerasukan. Tidakkah geraman singa itu menegaskan adanya pemangsaan Iblis yang sedang terjadi?

Penyusun : Yohanes Gitoyo.
Sumber: 
  1. http://windunatha.blogspot.com/2013/03/umpan-iblis-dalam-tarian-harlem-shake.html, 5 Maret 2013 11:52 AM.
  2. http://en.wikipedia.org/wiki/Harlem_shake_(dance)
  3. http://en.wikipedia.org/wiki/Harlem_Shake_(meme)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??