Minggu, 14 April 2013

KUR Tanpa Jaminan untuk Wirausaha.



Bagi anda yang ingin membuka usaha namun mengalami kendala modal, saat ini pemerintah menghembuskan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pemerintah mendorong permodalan bagi wirausahawan Indonesia melalui kredit usaha rakyat atau KUR tanpa jaminan. Hal itu karena kredit perbankan saat ini masih sulit ditembus para wirausahawan mula karena sistem perbankan yang mensyaratkan sedemikian rupa. Karena itu, kredit usaha rakyat bisa membantu peluang pengusaha pemula.

Hal tersebut dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam uraiannya yang berjudul Pengembangan Potensi Kewirausahaan di Perguruan Tinggi Dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional saat ”Dialog Interaktif Kewirausahaan”, di Balai Sawala, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (19/3).

Hatta memaparkan, menjelang era pasar tunggal ASEAN 2015 yang akan bergerak menuju integrasi ekonomi global, maka mau tidak mau persaingan ketat akan mengimbas Indonesia. Karena itu, sektor-sektor wirausaha harus mulai tumbuh, tidak hanya bagi masyarakat luas, tetapi juga di kalangan para mahasiswa. Jika sektor wirausaha tumbuh maka perilaku pasar yang menjadikan Indonesia sebagai komoditas konsumsi akan berubah menjadi sumber-sumber produksi.

Sementara itu, Senior Director of Global Community Affairs at Microsoft Corporation Akhtar Badshah, di Jakarta, Selasa, menegaskan keyakinannya bahwa teknologi memiliki peranan penting bagi wirausahawan dalam upayanya meningkatkan nilai tambah usahanya.

Badshah menegaskan ini berkaitan dengan kerja sama antara Microsoft dan Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, mendukung wirausahawan muda di Indonesia lewat program Inovate for Good.

Inovate for Good merupakan bagian dari program Microsoft YouthSpark yang memberi kesempatan generasi muda berkolaborasi, menginspirasi, dan saling mendukung sembari memanfaatkan teknologi.

Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Andreas Diantoro menegaskan, selama ini Microsoft juga memberi akses bagi wirausahawan muda ke Microsoft Inovation Center. (RON/CAS)

Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/, Rabu, 20 Maret 2013, 02:40 WIB.