Selasa, 21 Januari 2014

Hobi Posting Video di YouTube, Gadis 18 Tahun Ini Menjadi Jutawan !!!


Bethany Mota, remaja 18 tahun asal California ini sekilas tampak seperti remaja pada umumnya. Namun, tak ada yang menyangka bahwa dia begitu istimewa.

Dikutip dari laman Business Insider, Senin 20 Januari 2014, publik menyebutnya sebagai 'dewi' media sosial dan menjadi ikon fashion. Subscribe videonya di YouTube memiliki pengikut 4,8 juta orang, melebihi followers aktris Lady Gaga.


Bukan hanya di YouTube, di Instagram, jumlah pengikutnya mencapai 2,2 juta orang, itu lebih banyak dari pengikut Vogue, Elle, Marie Claire, Glamour, dan Cosmopolitan jika digabung.

Akun Twitternya juga diikuti oleh 1,15 juta pengikut. Sebenarnya apa yang menarik dari remaja 18 tahun ini?





Mota, baru saja lulus dari sekolah tinggi tahun lalu dan masih tinggal bersama orang tuanya di California Utara. Mota rupanya hobi mengunggah video hasil belanja barang-barang fashion yang ia beli. 

Videonya dikenal sebagai 'haul channel'. Padahal video yang dia unggah benar-benar sederhana, tidak ada stylist, tidak ada editor, dan tidak ada model seperti fashion show. Hanya ada remaja di kamarnya dengan tumpukan tas belanja.

Mota memadupadankan busana, berkreasi dengan tatanan rambut dan make up, serta mendekor kamarnya dengan cantik.


Video terbaru yang ia unggah memiliki 600.000 viewers. Di video itu, Mota memamerkan serangkaian blus, aksesoris rambut, produk-produk kecantikan, dan gaun bunga matahari.

"Saya suka bunga matahari, itu salah satu bunga favorit saya," begitu ujarnya.

Setiap busana atau aksesoris yang dibelinya dan diposting ke YouTube langsung menjadi tren. Bagi jutaan followersnya tersebut, apapun yang ia kenakan adalah fashion yang paling modis.

Dia menjelaskan hobinya memposting video di YouTube bermula saat ia melakukan perlawanan atas kenakalan temannya di sekolah.

"Saya tidak ingin berbicara dengan siapa pun. Saya tidak ingin meninggalkan rumah," ujarnya.


Dia kemudian menjadikan YouTube sebagai etalase dirinya untuk menjadi diri sendiri dan tidak khawatir dengan bullying teman-teman sekolahnya.


Video pertama Mota diunggah pada Juni 2009. Sejak saat itu dia kemudian membintangi ratusan video.


Berbelanja fashion menjadi tema utama video yang diunggahnya. Dia menjadi duta beberapa produk fashion seperti Forever 21, Urban Outfitters, H&M, dan Aeropostale serta outlet milik fansnya. 

Mota menolak menjelaskan berapa penghasilannya dengan memposting video di YouTube. Tetapi, dari sumber yang memang akrab dengan iklan di YouTube, diperkirakan Mota bisa mendapatkan US$40.000 per bulan dari video yang ia unggah sendiri.


Namun, Mota ternyata bukan remaja yang humble dan pandai bergaul, Mota menggambarkan dirinya hanya orang rumahan.

"Setiap kali punya waktu luang, saya lebih suka berbaring di kamar dan menonton video YouTube atau menonton film," katanya.

Penulis : Siti Nuraisyah Dewi
Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/, Selasa, 21 Januari 2014, 06:26 WIB.