Jumat, 31 Januari 2014

Robot NASA Berhasil Tangkap Penampakan UFO di Mars? (Namun Disembunyikan)


Sightings Daily reports on 10 September 2012 apparent UFO activity over NASA’s Mars Curiosity Rover at the Gale Crater.
Saksikan videonya di link berikut : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=B25W48w45F0

Para pemburu objek terbang tak teridentifikasi meyakini UFO telah muncul di atas permukaan Planet Merah. Keyakinanan itu berdasarkan tangkapan foto dari kendaraan penjelajah Badan Antariksa AS (NASA) di Mars, Curiosity.

Dilansir Daily Mail, Kamis 30 Januari 2014, pemburu UFO mengklaim penampakan objek terbang yang terlihat menunjukkan kemungkinan pesawat berbentuk kerucut dan memiliki ekor.

Objek ini tertangkap membelah langit planet merah. "Pembesaran objek mengungkapkan sebuah bola kerucut, dengan massa bulat berpusat dan itu tampak seperti bahan pembakar yang mengeluarkan ekor," tulis situs Bublenews mengklaim. 


Video itu didapatkan para pemburu UFO dengan menggunakan data yang tersimpan di server NASA. Pemburu ini juga meyakini UFO lain juga telah tertangkap ofoto rover Curiosity.

"Jika Anda memperhatikan lebih dekat, Anda melihat objek ini memiliki ekor dan tampak bergerak ke sisi kanan atas foto," ujar situs ufosightingdaily mengungkapkan.

Penampakan objek yang diduga UFO itu bukan pertama kalinya. Sebelumnya, pemburu UFO yakin, rover Curiosity telah menangkap objek yang diduga kuat objek misterius.

Mei lalu, seorang blogger sains, Scott C warin mengklaim melihat objek seperti kadal berkeliaran di Mars. Penampakan itu menurutnya tak biasa.

Dalam laman UFO Sighting Daily, Warin mengklaim ada beberapa pihak khawatir penampakan itu hanyalah akal-akalan NASA yang menanamkan kehidupan di planet merah itu, untuk kepentingan uji ilmiah. Jadi bukan kehidupan asli dari Mars. 

UFO melintas di dekat cakrawala (sebuah titik putih di sebelah kiri) dan terekam kamera wahana Rover Curiosity.

Rover Curiosity sudah mendarat di permukaan Mars pada 6 Agustus 2012 lalu. Kendaraan senilai US$ 2,5 miliar itu telah menganalisa lanskap dan geologi Mars. Misinya yakni mencari tanda-tanda yang mendukung kehidupan mikroba. 

Penulis : Sandy Adam Mahaputra, Amal Nur Ngazis
Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/, Kamis, 30 Januari 2014, 10:35 WIB.