All About NOAH Band.

Noah

Mengisi liburan akhir pekan ini saya ingin berbagi hiburan kepada anda, kita mengenal lebih dekat grup band populer kesayangan saya (dan mungkin sebagian dari anda) : NOAH. Sebagai pembukaan saya sajikan kepada anda konser terbaik NOAH saat peluncuran album terbaru NOAH yang bertajuk " Seperti Seharusnya" di  Trans Luxury Hotel, Bandung 12 Nopember 2012, dan ditayangkan RCTI , Sabtu 17 Nopember 2012. Durasinya sangat panjang : 2 jam 4 menit !, cukup untuk mengisi liburan akhir pekan anda, selamat menyaksikan.


NOAH adalah sebuah band yang beranggotakan : Ariel (vokal, gitar, tamborin), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), David (kibor, piano), Ihsan Nurrachman (bass). Nama baru tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2010. Namun, pada 2 Agustus 2012, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Noah. Nama Noah sendiri berarti membuat nyaman, memberi ketenangan, dan panjang umur. Tidak hanya nama bandnya berganti, nama sebutan penggemar mereka juga berganti nama dengan menghilangkan embel-embel Peterpan.

 

Menurut wikipedia, Nama NOAH tercatat berasal dari origin bahasa Ibrani – Israel. Nama ini menurut bahasa aslinya memiliki arti "damai, kenyamanan " juga mungkin "berumur panjang", "selimut", atau "pengembara." Penggunaan nama ini juga bisa jadi kontroversi baru. Mengingat nama tersebut adalah nama Nabi tiga agama, yakni Islam, Kristen dan Yahudi. NOAH dalam bahasa Islam adalah nama Nabi Nuh. Noah atau Nabi Nuh adalah salah satu dari lima Nabi yang mendapat predikat ‘Ulul Azmi. Lima nabi tersebut adalah Nabi Nuh, Nabi Isa, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan Rasulullah Muhammad SAW. Predikat ini diberikan karena ketabahan para Nabi dalam menghadapi kaumnya dan juga cobaan dari Allah. 


Sejarah Panjang NOAH Band.

Pada tahun 1997, Andhika (kibor) membentuk band Topi dengan mengajak adik kelasnya di SMU 2 Bandung, Uki (gitar), serta teman mainnya, Abel (bas) dan Ari (drum). Uki pun mengajak teman SMP-nya Ariel yang mengisi posisi vokal. Dengan formasi seperti itulah, mereka mulai manggung dan memainkan musik beraliran Brits alternatif. Kemudian Ari mengundurkan diri dan Topi pun bubar tanpa sebab yang pasti.

Andika mengumpulkan kembali personel Topi pada tahun 2000. Namun kali ini, posisi drum dipegang oleh Reza. Untuk memberi warna musik yang lebih dewasa dan lebih kaya melody, maka diajaklah Loekman, teman kakak Indra, yang akhirnya jadi lead guitar (gitar utama). Setelah terbentuk dengan formasi enam orang, mereka pun mengambil nama Peterpan. Tanggal 1 September 2000 secara resmi peterpan terbentuk.


Perjalanan profesional Peterpan dimulai tahun 2001 dengan merambah dari café ke café di Bandung. Mereka bermain di café O'Hara dan Sapu Lidi dengan membawakan lagu-lagu top 40, serta alternative rock seperti Nirvana, Pearl Jam, Coldplay, U2, Creed, dll. Saat di café Sapu Lidi-lah potensi mereka terlihat oleh Noey, basis Java Jive yang sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi. Dari tiga lagu yang dikirim untuk demo, "Sahabat", "Mimpi Yang Sempurna", dan "Taman Langit", terpilih lagu "Mimpi Yang Sempurna" untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

Pada tanggal 4 November 2006, Andika dan Indra, resmi keluar dari anggota band. Kedua mantan personel ini pada akhirnya membentuk kelompok lainnya yang diberi nama The Titans.

Pasca keluarnya Andika dan Indra, posisi mereka ditempati oleh dua pemusik tambahan, yaitu Lucky pada bass dan David pada keyboard. Dengan formasi tambahan ini, Peterpan merilis, Hari yang Cerah. Acara launching album ini juga dibuat lain karena dilakukan di dua negara. Di RUUMS Kuala Lumpur pada 25 Mei 2007 setelah itu di Bandung di Monumen Pahlawan Gasibu dan disiarkan secara live di 6 stasiun televisi. Album ini diklaim sebagai album terakhir mereka dengan nama "Peterpan". Ariel mengklaim bahwa pada akhirnya mereka akan melepaskan nama Peterpan dan menggunakan nama lainnya.

Meski tanpa formasi utuh seperti dulu, Peterpan masih mampu memperlihatkan 'taring'nya. Di bulan September 2007, mereka mendapat kehormatan untuk mengikuti acara "Song Festival" di Korea Selatan. Sebelumnnya, Peterpan juga masih mampu mengantongi penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006. Pada Awal 2009, Lucky keluar dari Band karena Lucky dianggap belum cocok mengisi posisi bass. Setelah Lucky keluar dan bergabung dengan Domino, posisi bass diisi oleh Ihsan Nurrachman.



Setelah diguncang oleh perpecahan di antara para personelnya, band ini sekali lagi ditimpa musibah, yaitu dengan munculnya kasus video adegan mesum seseorang yang mirip Ariel Peterpan. Kasus ini mengakibatkan ditangkapnya Ariel pada tanggal 22 Juni 2010. Namun kasus ini tidak menyurutkan semangat penggemar Peterpan. Dan untuk menjawab kerinduan penggemar mereka, Ariel dan kawan-kawan beberapa kali mengadakan pertunjukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. 

Pada bulan Mei 2012 band ini meluncurkan sebuah album instrumental berjudul Suara Lainnya. Setelah Ariel keluar dari tahanan dengan status bebas bersyarat sejak tanggal 23 Juli 2012, rencananya dalam waktu dekat mereka akan merilis album baru yang sempat tertunda karena kasus yang menimpa Ariel.



Pada 2 Agustus 2012, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Noah.

Pada Tanggal 15-16 September 2012, Noah melakukan konser di 5 negara, dimulai dari Melbourne pukul 23.30. Dari sana, mereka lalu melanjutkan ke Hong Kong pada pukul 10.20. Pada jam 16.45, Noah melanjutkan konser di Kuala Lumpur terus Singapura pukul 20.21. Konser Noah ditutup di Jakarta pukul 23.00 WIB. 



Pada bulan September, setelah merilis lagu Separuh Aku pada Agustus 2012, Noah merilis album studio bertajuk Seperti Seharusnya dengan single hitsnya yaitu Separuh Aku. Penjualannya album baru Noah juga bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia yaitu KFC. Album Seperti Seharusnya yang juga dijual melalui gerai KFC, sudah terjual hingga 200 ribu keping selama tiga hari.



Tanggal 26 November 2012 NOAH kembali merelease video klip single kedua mereka yaitu Hidup Untukmu Mati Tanpamu (HUMT). Video klip yang dibuat beberapa bulan lalu akhirnya resmi di release bersamaan dengan konser NOAH yang bertajuk di Hidup Untukmu Mati Tanpamu di RCTI Senin 26 November 2012 pukul 22.15 semalam. Dalam video klip tersebut, NOAH menggandeng Pevita Pearce sebagai model video klip Hidup Untukmu Mati Tanpamu.

http://noahband.net/wp-content/uploads/2012/11/noah-yamaha.jpg

Kalau Honda punya Nidji, kini Yamaha Indonesia menggandeng grup band Noah sebagai brand ambassador terbarunya mulai akhir tahun ini. Sebagai awal kerjasama, Yamaha mendukung konser Noah Reborn di 25 kota di seluruh Indonesia dengan menyelenggarakan acara jumpa fans di 10 kota mulai November 2012-Februari 2013.


Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang grup band NOAH ini silahkan kujungi Official Site mereka di  : http://www.noah-site.com/. Informasi tentang NOAH dan sahabat NOAH kunjungi :  http://noahband.net/


Konser NOAH.

Jadwal Konser NOAH Surya ProMild Tour ke 25 Kota Indonesia



Konser tur panjang NOAH masih belum berakhir. Setelah sukses memecahkan rekor Konser 2 Benua 5 Negara dan dilanjut Konser NOAH Born To Make History di 8 Kota besar Indonesia, kali ini NOAH akan mengadakan konser tur panjang ke 25 kota se-Indonesia. Konser 25 kota ini bekerjasama dengan Surya Pro Mild.

Konser Tour NOAH 25 kota ini akan berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Jika pada konser sebelumnya berkonsep indoor maka dalam konser tour ini akan berkonsep outdoor. Konser outdoor dimana akan dilangsungkan di GOR ataupun stadion yang berkapasitas besar. Harga masuk untuk tiket konser ini berkisar Rp. 20.000 – 30.000 rupiah tergantung kota masing-masing.

Berikut ini Jadwal Konser NOAH Surya ProMild Tour ke 25 Kota Indonesia :

    16 November 2012 : Singkawang - Stadion Kridsana
    18 November 2012 : Sanggau – Gelora Pancasila
    30 November 2012 : Kapuas – Stadion Panunjung Tarung
    2 Desember 2012 : Palangkaraya - Stadion Sanaman Mantikei
    5 Desember 2012 : Palu – Stadion Gawalise Duyu
    6 Desember 2012 : Makassar – Pantai Akkarena, Tanjung Bunga
    8 Desember 2012 : Manado - Lapangan Koni Sario Manado
    9 Desember 2012 : Gorontalo – Lapangan 23 Januari Talaga
    16 Januari 2013 : Pringsewu – Lapangan Kuncup
    18 Januari 2013 : Bandar Lampung – Lapangan Saburai
    19 Januari 2013 : Tangerang – Lapangan Puri Jaya
    20 Januari 2013 : Bekasi – Harapan Indah
    23 Januari 2013 : Tasikmalaya – Lanud
    24 Januari 2013 : Sukabumi – Kodim
    27 Januari 2013 : Bogor – Yon Bekang
    30 Januari 2013 : Pati – Stadion Joyokusumo
    31 Januari 2013 : Jepara – Stadion Kamal Junaidi
    2 Februari 2013 : Solo – Alun – Alun Utara
    3 Februari 2013 : Yogyakarta – Stadion Kridosono
    6 Februari 2013 : Sidoarjo – GOR Delta Sidoarjo
    7 Februari 2013 : Madiun – Lapangan Batalyon
    9 Februari 2013 : Kediri – Lapangan Gumul
    10 Februari 2013 : Malang – Lapangan Bela Negara
    15 Februari 2013 : Samarinda – Sempaja
    17 Februari 2013 : Balikpapan – Lanud

Untuk jam dan tempat konser masih belum direlease oleh pihak Surya Pro Mild dan mungkin akan menyusul informasinya. 


Diskografi
Album studio
Sebagai Peterpan
  • Taman Langit (2003)
  • Bintang di Surga (2004)
  • Ost. Alexandria (2005)
  • Hari yang Cerah (2007)
  • Sebuah Nama Sebuah Cerita (2008)

Sebagai Noah
  • Seperti Seharusnya (2012)   
  • Seperti Seharusnya (2012)

Album lainnya (single, diluar album resmi)
  • Kisah 2002 Malam (kompilasi, 2002, sebagai Peterpan)
  • Untuk Sahabat Peterpan (2005, sebagai Peterpan)
  • In House Mix (2005, sebagai Peterpan)
  • Suara Lainnya (instrumental, 2012, sebagai Noah)
 
Penghargaan.

 http://noahband.net/wp-content/uploads/2012/09/piagam-noah.jpg

Beberapa penghargaan yang diterima Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David dari nama Peterpan sampai dengan nama barunya yaitu NOAH :

Tahun 2002
    Rookie of the Year 2002 versi Majalah Hai

Tahun 2004
    Grup Pendatang Baru Ter-Ngetop SCTV Music Award
    Rekor MURI – Konser Maraton 6 Kota 24 Jam - 18 Juli 2004

Tahun 2005
    Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - Februari 2005
    Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2005
    Lagu Paling Ngetop, SCTV Music Award - Mei 2005
    Band Paling Ngetop di SCTV Award - Agustus 2005
    Penjualan Album Terbaik Sepanjang Tahun, MTV Music Award – September 2005
    Grafis desain album terbaik Bintang di Surga AMI Awards 2005 - November 2005

Tahun 2006
    Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - April 2006
    Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2006
    Video of The Year: Bintang di Surga, MTV Indonesia Award(Peterpan)

Tahun 2007
    Best Contribution Award, Asia Song Festival, Korea

Tahun 2009
    Video Klip TerDahsyat "Walau Habis Terang", Dahsyatnya Award - April 2009
    Band TerDahsyat, Dahsyatnya Award - April 2009
    Lagu Terbaik versi majalah Rolling Stone dengan lagu "Kukatakan Dengan Indah"
    Band Terfavorit, Indonesia Kids Choice Awards
    Peterpan "Most Inspiring Artist", MTV Indonesia 25 November 2009

Tahun 2011
    Ariel, "The Talk Of The Nation", versi Rolling Stone

Tahun 2012
    Rekor MURI – Konser 5 Negara 2 Benua 24 Jam - 16 September 2012
    Noah Raih Band of The Year di Yahoo! OMG Awards 2012 24 November 2012




Dihimpun dari berbagai sumber.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??