Kuratas, Robot Tempur Dari Jepang Seberat 4 ton !


Jika anda mendengar istilah "robot perang" dalam benak anda pasti akan tertuju pada robot-robot dalam film Transformers, atau yang agak lama Robocop beserta lawanya ED-209.

Namun tahukah anda bahwa robot sejenis telah dikembangkan di Jepang, yang memang dari dulu telah terkenal dengan kemajuan pengembangan robotnya. Robot tersebut bernama "KURATAS".

Selain dikendalikan melalui kokpit, robot canggih ini juga bisa dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G.
Robot Kuratas

Sideswipe pada film "Transformers"

Robot Humanoid dalam film "AVATAR"


Robot Kuratas sangat canggih, selain dikendalikan melalui kokpit, robot canggih ini juga bisa dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G. Jika dilihat sepintas Robot KURATAS lebih mirip robot perang seperti robot "Sideswipe" pada transformers atau robot humanoid pada film "Avatar".



Suidobashi Perusahaan Industri Berat yang berbasis di Tokyo, membuat robot besar yang disebut Kuratas. Ini terlihat seperti seorang pejuang robot.

Dan memang robot ini memiliki sistem canggih senjata yang diklaim dapat menembakkan 6.000 putaran per menit. Pilot yang berada dalam robot ini dapat mengontrol sehingga senjata.


Designer Kogoro Kurata telah meluncurkan 13 kaki robot tinggi nya Kuratas di Jepang. Ini custom-built titan diresmikan bersama dengan janji bahwa siapa pun dapat memiliki sendiri karena ia akan membangun lebih.

Selain dikendalikan melalui kokpit, robot canggih ini juga bisa dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G.

Selain dikendalikan melalui kokpit, robot canggih ini juga bisa dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G.

Dengan built-in kursi pilot, robot dapat dikendalikan di papan dengan genggam kontrol memungkinkan operator untuk memindahkan lengan robot dan mengendarainya dengan kecepatan hingga 6 mph, tapi itu tidak semua. Anda dapat menggunakan iPhone untuk mengoperasikannya juga.


Dalam twist Robocop, Kuratas juga dilengkapi dengan tambahan 'senjata' untuk semua kebutuhan Anda pertempuran kejahatan. Botol plastik atau pelet BB didukung oleh sistem kunci-dan-beban menembak keluar bila dipicu oleh senyum pilot.


Kuratas dikembangkan sejak 2010. Dia memiliki empat kaki yang bisa mencapai hingga 10 kilometer per jam. Ini belum dijelaskan bagaimana peraturan kemudian tentang penggunaan robot ini mengingat robot ini dilengkapi dengan senjata.

Warna Kuratas tidak selalu hitam. Pembeli bisa memesan hingga 16 warna yang mereka inginkan. Robot ini tersedia sebagai dibuat-untuk-dengan penyesuaian seperti skema cat dan pemegang cangkir. Model dasar datang pada sekitar 110 juta yen ($ 1,3 juta).


Meskipun mesin masih prototipe, Kurata telah mulai menerima pesanan melalui website-nya.

Sumber : 
  1. http://www.t3.com/, Rabu 29 November 2012, 17:32.
  2. http://www.merdeka.com/,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa "Wanita Cantik" Nikahi "Pria yang Kurang Menarik" ?

Inilah Kisah Lengkap Legenda Bharatayudha / Mahabharata.

Mengenal Rsi Byasa (IAS Vyāsa) Filsuf Kuno Terbesar di India, Penulis Kisah Mahabarata.

Mengenal Ludruk, Kesenian Khas Jawa Timur Yang Melegenda.

Kurukshetra : Inilah Lokasi Tempat Terjadinya Pertempuran Besar "Mahabharata" atau "Barata Yudha", Apa Kabarnya Sekarang ?

Orang Tua Wajib Tahu Perkembangan Anak.

20 Karakter Game Wanita Yang Cantik Dan Seksi Karya Computer-Generated Imagery (CGI).

Segala Hal Tentang Punokawan Wayang.

Menguak Rahasia Isi Ruangan Dalam Ka'bah, Bangunan Tersuci Umat Islam

Makin Banyak Bayi Berkepala Peyang !!??